Pelajar di SMA Al-Istiqomah Pasbar divaksinasi dalam kegiatan digelar Polres setempat

id berita pasaman barat,berita sumbar,vaksin

Pelajar di SMA Al-Istiqomah Pasbar divaksinasi dalam kegiatan digelar Polres setempat

Wakapolres Pasaman Barat, Kompol Joko Hendro Lesmono saat meninjau vaksinisasi di SMA Al-Istiqomah. (Antarasumbar/Altas Maulana)

Ini inisiatif dari Polri,
Simpang Empat (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat, (Polres Pasbar), Sumatera Barat mempercepat upaya vaksinisasi COVID-19 dengan melakukan penyuntikan ke pelajar di daerah itu, Selasa.

Kepala Polres Pasaman Barat, AKPB M. Aries Purwanto melalui Wakapolres Kompol Joko Hendro Lesmono di Simpang Empat, Selasa, mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Pasaman Barat melaksanakan vaksinasi bagi siswa-siswi di SMA Al-Istiqamah Pasaman Barat.

Menurutnya target vaksinasi kali ini dengan 200 orang. Kegiatan melawan COVID-19 ini dilaksanakan di ruang UKS SMA Al- Istiqamah.

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ini dilakukan jelang pembukaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dan juga kegiatan percepatan vaksinasi menuju herd Immunity yang ada di Pasaman Barat.

"Ini inisiatif dari Polri, dikarenakan belum ada anak-anak sekolah yang divaksinasi,” ungkap Joko Hendro di sela-sela peninjauan vaksin bersama dengan Pejabat Utama Polres Pasaman Barat tersebut.

Kegiatan yang digagas oleh Gerai Vaksinasi Presisi Polri Polres Pasaman Barat ini melibatkan 10 orang tenaga kesehatan yang berasal dari Puskesmas Simpang Empat dan Puskesmas Sasak.

"Polres Pasaman Barat berupaya menekan penularan COVID-19 yang ada di Pasaman Barat dengan mendirikan Gerai Vaksin Presisi di sekolah-sekolah yang ada,” jelasnya.

Ia menyebutkan Gerai Vaksin Presisi Polri hari ini telah memberikan 85 dosis vaksin Sinovac kepada 28 siswa dan 57 siswi yang bersekolah di SMA Al-Istiqamah tersebut.

Sementara kepala sekolah Al-Istiqamah Zarfani mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Polres Pasaman Barat dan para tenaga kesehatan yang telah memberikan pelayanan vaksinasi kepada para pelajar.

"Mudah-mudahan kita semua terhindar dari wabah ini dan pelaksanaan proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.***3***