Wali Kota Bukittinggi lantik 180 pejabat baru untuk maksimalkan pemerintahan

id erman safar,bukittinggi

Wali Kota Bukittinggi lantik 180 pejabat baru untuk maksimalkan pemerintahan

Pelantikan pejabat di Bukittinggi (ANTARA/Alfatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar melantik 180 pejabat struktural di lingkungan Pemkot Bukittinggi untuk memaksimalkan jalannya roda pemerintahan di daerah tersebut.

Proses pelantikan pejabat dengan posisi terbaru tersebut dilakukan pada Jumat (27/08) malam di Rumah Dinas Wali Kota di Belakang Balok, Bukittinggi.

"Kami melakukan mutasi dan rotasi sebanyak 180 orang pejabat di lingkungan pemerintahan Pemkot Bukittinggi, mudah-mudahan pelayanan terhadap masyarakat dapat meningkat," kata Erman Safar yang didampingi Wakil Wali Kota Marfendi di Bukittinggi, Jumat.

Ia mengatakan, proses mutasi dan rotasi dilakukan secara profesional yang disesuaikan dengan kompetensi masing-masing pejabat.

"Insya Allah seleksi dan pilihan dibuat secara adil dan sesuai kompetensi, hingga setiap program yang telah disampaikan kepada masyarakat sesuai visi misi pemerintahan yang baru dapat terealisasi," kata dia.

Wali Kota mengatakan tetap akan melakukan evaluasi dan memantau kinerja pejabat yang telah diberikan jabatan baru tersebut.

"Setiap etika dan pelayanan pejabat ke masyarakat serta kinerja mereka tetap dalam pantauan pimpinan hingga terus dilakukan evaluasi kerja," kata dia.

Erman Safar juga berharap agar seluruh pejabat yang diberikan amanah mampu bekerja ikhlas untuk masyarakat banyak di Bukittinggi.

"Bekerjalah dengan ikhlas untuk rakyat, bersikap responsif dan selalu profesional dalam bidangnya, semoga Allah meringankan dan meridhoi setiap kegiatan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Pelantikan pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan Pemkot Bukittinggi ini ditujukan kepada beberapa pejabat eselon III.a, pejabat eselon III.b, pejabat eselon IV.a dan pejabat eselon IV.b.

Beberapa nama yang dilantik adalah Nenta Oktavia sebagai Kepala Kantor Kesbangpol Bukittinggi, Mihandrik sebagai Camat MKS, Yelrizon sebagai Camat Guguak Panjang, Nadiatul Khairiah sebagai Camat ABTB. Joni Feri sebagai sekretaris Satpol PP.

Elza Aulia sebagai Sekretaris Disparpora. Susilo sebagai Sekretaris Damkar. Syanji Faredi sebagai Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan. Elqadri sebagai Sekretaris Dinas Sosial.

Hendri sebagai Kabag Pemerintahan, Eryanson sebagai Kabag Kesra, Leni Herlinda sebagai Kabag Hukum, Robi Yovanti sebagai Kabag Ji dan SDM, Doni sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Roffie sebagai Kabag Umum, Ade Mulyani sebagai Kabag Organisasi, Yulman sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Taufiqurrahman, sebagai Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Setwan DPRD. Riswandi sebagai Inspektur pembantu wilayah II.