Jurusan Kimia UNP gelar konferensi internasional ICChSE 2021 kedua

id UNP, jurusan kimia, konfrensi

Jurusan Kimia UNP gelar konferensi internasional ICChSE 2021 kedua

Wakil Rektor I UNP Dr Refnaldi, M.Litt (ANTARA/HO-Hmsunp)

Padang (ANTARA) - Jurusan Kimia Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar konferensi internasional “The 2nd International Conference on Chemistry and Science Education (ICChSE)” yang kedua kalinya, Rabu.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor UNP yang diwakilkan oleh WR I Bapak Dr Refnaldi, M.Litt yang juga dihadiri oleh Dekan FMIPA, Dr Yulkifli, M.Si.

Dalam sambutanya, Ketua Pelaksana ICChSE 2021, Trisna Kumala Sari, Ph.D, menyampaikan jumlah peserta yang mendaftar adalah 320 orang yang berasal dari berbagai negara yaitu Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, Cina, India, Korea Selatan dan Vietnam.

Ia mengatakan ICChSE 2021 mengangkat tema, “Improving the Quality of Research in Chemistry and Natural Science Education for the Future Challenges of the 5th Industrial Revolution”, dan berlangsung dari sampai 5 Agustus 202I.

Konferensi ini menghadirkan beberapa pembicara yakni dengan pembicara Keynote yaitu Prof David F. Treagust; Assoc. Prof Dr. Johari Bin Surif, Prof Jiye Jin, Dr. Rahadian Zainul, M.Si, dan Prof Paolo Falcoro.

ICChSE 2021 hari kedua akan dilanjutkan dengan presentasi dari para presenter oral maupun poster yang akan diamati pula oleh Invited Speakers.

Adapun Invited Speaker tersebut yaitu Dr Riga,M.Si, Dr Mohd Lokman Ibrahim, Dr Grandpix T. M. Kadja, Judyanto Sirait, Ph.D, dan Dr Irwanto M.Pd.

Selain presenter, terdapat pula peserta non-presenter yang dapat melihat kegiatan presentasi dari presenter untuk mendapatkan ilmu baru dan relasi baru.