Bank Nagari Lubukbasung cairkan KPR FLPP Rp15,5 miliar

id Agam,Bank Nagari, Sumbar ,berita sumbar

Bank Nagari Lubukbasung cairkan KPR FLPP Rp15,5 miliar

Ket foto Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubukbasung, Shanty Dewi Fauzy. Yusrizal (ANTARA/ Yusrizal)

Lubukbasung, (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat telah mencairkan dana Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP) sebesar Rp15,5 miliar untuk 150 unit dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubukbasung, Shanty Dewi Fauzy di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan penyaluran dana KPR FLPP itu dilakukan semenjak 2020 sampai Juli 2021.

"Penyaluran itu untuk sekitar Kecamatan Lubukbasung," katanya.

Ia mengatakan, Bank Nagari Lubukbasung mendapatkan target penyaluran KPR FLPP itu sebanyak 60 unit pada 2021.

Target tersebut, tambahnya, sudah tercapai pada Juli 2021. Namun tidak menutup kemungkinan KPR FLPP tersebut akan bertambah, karena kuota untuk Bank Nagari masih ada 1.100 unit.

"Berkemungkinan kita dapat penambahan kuota dan penyaluran pada Oktober 2021," katanya.

Ia menambahkan, syarat KPR FLPP itu sudah ada rumah yang akan dibeli, belum memiliki rumah sebelumnya dan berpenghasilan maksimum Rp 8 juta per bulan.

Untuk program ini pihaknya sudah bekerja dengan lima depelover di Agam dan saat ini masih membuka peluang kerjasama dengan depelover lainnya.

Bank Nagari mendapat kepercayaan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai penyaluran program KPR FLPP.

Program kepemilikan rumah bersubsidi ini dinilai cukup membantu masyarakat dengan subsidi uang muka Rp4 juta dan suku bunga hanya lima persen per tahun dengan jangka waktu angsuran maksimal 20 tahun.

“Ini sebagai wujud Bank Nagari ikut mengambil peran dalam membantu masyarakat agar bisa memiliki rumah sebagai kebutuhan pokok," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2021