Kemenag Pasaman bantu hewan kurban masyarakat terpencil

id kemenag pasaman,hewan kurban,idul adha

Kemenag Pasaman bantu hewan kurban masyarakat terpencil

Kemenag Kabupaten Pasaman sebelah kanan serahkan satu ekor sapi hewan kurban kepada kepala Jorong Bonai Nagari Muara Tais di Mapat Tunggul. (Antara/HO-Humas Kemenag Pasaman)

Lubuksikaping (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, menyerahkan satu ekor sapi kepada masyarakat yang jarang mendapatkan hewan kurban di Jorong Bonai Nagari Muara Tais, Kecamatan Mapat Tunggul.

Sapi itu diserahkan secara langsung oleh Kepala Jorong Bonai didampingi Kepala KUA Kecamatan Mapat Tunggul Fajri Watan Senin (19/7) siang.

"Satu ekor sapi hewan kurban diberikan kepada masyarakat yang merupakan dana yang dikumpulkan oleh Kemenag Kabupaten Pasaman melalui Koperasi Pegawai Negeri (KPN)," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, Dedi Wandra di Lubuk Sikaping, Rabu.

Setiap tahunnya ASN Kemenag Pasaman melaksanakan kurban, pada tahun 2021 Kemenag menyediakan enam ekor sapi hewan kurban salah satu diantaranya untuk masyarakat yang membutuhkan.

Ia menjelaskan masyarakat yang membutuhkan itu merupakan masyarakat tidak mampu serta tinggal di daerah terpencil dan jarang mendapatkan hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 15 dan 16 Tahun 2021.

Penyerahan hewan kurban kepada masyarakat bentuk kepedulian ASN Kemenag Pasaman dalam perayaan Idul Adha.

Ia berharap pada massa pandemi COVID-19 semoga hewan kurban bisa bermanfaat bagi masyarakat dan membawa keberkahan.