Berhasil menduplikasi masakan chef Arnold, Adi lolos kedelapan besar Masterchef Indonesia

id masterchef Indonesia, adi, suhaidi

Berhasil menduplikasi masakan chef Arnold, Adi lolos kedelapan besar Masterchef Indonesia

Tangkapan layar seserta kompetisi Masterchef Indonesia Adi (Antara/RCTIplus)

Padang (ANTARA) - Memasuki babak 10 besar kompetisi memasak Masterchef Indonesia sesi kedelapan, persaingan kian memanas untuk menentukan siapa the next Mastercher Indonesia selanjutnya.

Pada babak Galeri 11, peserta harus menerima tantangan mistery box yang berisikan bahan kue basah dan peserta harus membuat makanan tradisional minimal tiga buah, Wyne pun keluar sebagai pemenang tantangan tersebut.

Pada tantangan selanjutnya peserta harus menduplikasi hidangan dari seorang chef profesional yaitu Chef Arnold dengan menu Sambal Udang Tartare dengan Tomato Water.

Chef Arnold pun mendemokan cara memasak hidangan tersebut terlebih dahulu kepada peserta setelah hidangan jadi peserta pun dipersilahkan mencicipi rasa dari hidangan tersebut untuk dibuat semirip mungkin dalam segi rasa, tekstur dan presentasi dari hidangan tersebut.

Setelah waktu 45 menit yang dimiliki oleh peserta untuk memasak habis, satu-satu peserta pun dipanggil ke depan untuk memperlihat hasil hidangannya untuk dimakan oleh juri.

Giliran Pak Adi dipanggil ke depan juri untuk dicoba hidangan yang ia buat dan dikomentari oleh juri.

Saat dipanggil ke depan oleh Chef Renata Adi pun kaget.

"Saya oh no, saya dipanggil di tantangan kedua ini berbahaya nih," katanya.

Giliran Chef Juna mencicipi masakan Adi wajahnya terlihat aneh dan keningnya langsung berkerut.

"Hmm Chef Juna ini ada masalah apa dengan saya ini," kata Adi

"Ok Adi, sebenarnya rasanya ini sambalnya sudah bagus dan mendekati, seasoningnya bagus, komposisi oilnya sedikit lebih banyak, jadi kalau dimakan semuanya sedikit oil" ujar chef Renatta

Chef Juna juga mengatakan yang sama bahwa hidangan yang dimasak Adi tidak sedikit tapi banyak mengandung minyak.

"Seasoning semuanya bagus, terlalu oil, tapi over all per condiment bagus," ungkap chef Arnold.

"Tapi kalau per kondimen , kalau satu-satu rasanya on point bagus, tapi narok komposisinya itu yang kurang," tambah chef Renata.

"Mendengar komentar juri saya yakin, masakan saya dapat menyelamatkan saya dari babak pressure test," ungkap Adi.

Setelah berdiskusi juri pun memanggil kembali peserta yang tadi namanya dipanngil.

"Yes, Pak Adi, hidangan kamu tadi ada kesalahan terutama di komposisi biarpun setiap komponen setiap oil, setiap sambal baik potongan kamu, seasoning itu semuanya sangat bagus jadi kamu aman." ujar chef Renata.

Adi pun merasa senang dan kembali membuat juri dan peserta lainnya tertawa dengan berselebrasi dengan "goyangan woah" ala tiktok.

Ia pun lolos dari babak pressure test dan maju ke delapan besar Masterchef Indonesia, sedangkan Laode, Olicvia, Jenny, Thea dan Nadya yang harus memasuki babak Pressure Test karena hidanganya dinilai tidak mendekati dari hidangan chef Arnold.

Setelah melalui babak pressure test dengan membuat tantangan dari bahan kacang, Thea dan Laode pun harus pulang den berakhir perjuangannya di Masterchef Indonesia.

Baca juga: Sajikan ayam goreng untuk Aldebaran dan Andien, Tim Adi dapat sekuntum mawar

Baca juga: Tidak hanya jago masak, Peserta Materchef asal Sumbar dinilai netizen lucunya natural