Sajikan ayam goreng untuk Aldebaran dan Andien, Tim Adi dapat sekuntum mawar

id masterchef, adi, suhaidi, masterchef indonesia

Sajikan ayam goreng untuk Aldebaran dan Andien, Tim Adi dapat sekuntum mawar

Pemeran sinetron Ikatan Cinta Aldebaran menyerahkan mawar kepada tim biru. (Antara/RCTIplus)

Padang (ANTARA) - Memasuki episode ke-11 kompetisi memasak Master Chef Indonesia sesi delapan para kontestan mendapat kesempatan untuk memasak di luar studio.

Tidak tanggung tanggung para peserta mendapat tantangan memasak untuk disantap dan dinilai oleh para pemain dan kru Sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI.

Dikutip dari RCTIplus.com para peserta yang tinggal 11 orang dibagi menjadi dua tim yaitu merah dan biru.

Dipilih oleh pemenang sesi sebelumnya Jesslyn, tim merah berisi orang-orang hebat yang pernah menang di episode sebelumnya yaitu Bryan, Thea, Laode, dan Nadya.

Sementara Tim Biru menyisakan peserta yang tidak dipilih oleh Jesslyn yaitu Febs, Olive, Brian, Wyne dan Jenni.

Awalnya tidak ada yang memilih Adi untuk masuk ke tim merah dan biru namun akhirnya ia dipersilakan memilih sendiri hendak bergabung ke tim mana dan akhirnya ia memutuskan bergabung dengan tim biru.

Febs pun berharap Pak Adi masuk tim biru karena walau konyol ia punya skil; mumpuni yang dibutuhkan sebagaimana saat uji kemampuan menggunakan pisau memotong makanan tampil sebagai pemenang.

Akhirya Adi pun memilih tim biru karena melihat tim merah sudah banyak yang jago.

"Tenang ada bang jago, saya berharap bisa mengalahkan tim merah," ucap Adi.

Baca juga: Juri kaget Pak Adi belum pernah makan rawon

Baca juga: Pak Adi kembali "bikin ulah" di Masterchef Indonesia


Dikomandoi Febs tim biru mendapat tugas memasak menu chicken fried steak with gravy, sauteed green beans and biscuit dan rose ice coffe latte with vanila. Sedangkan tim merah memasak chicken fried steak with mushroom gravy mashed potato, saute sweet peas dan himalayan caramel ice cofee

Adi pun mendapat tugas memasak ayam goreng. Usai menyajikan hidangan 20 porsi pada semua kru ternyata penilaian seri yaitu 10 orang memilih tim merah dan 10 orang memilih tim biru.

Hal tersebut menyebabkan para peserta menyajikan satu hidangan lagi yang disantap langsung pemeran utama Sinetron Ikatan Cinta Aldebaran dan Andien.

Usai menyantap hidangan dari kedua tim tibalah penentuan akhir tim m yang akan menang dan ternyata Aldebaran dan istri menyerahkan sekuntum mawar kepada tim biru sebagai pertanda masakan tim biru lebih unggul.

Semua anggota tim biru pun melonjak gembira karena dinyatakan unggul dan konsekuensinya semua anggota tim merah harus masuk ke babak presure test

Baca juga: Adi sajikan pan seared burung puyuh, Chef Juna : ini aman dimakan ?

Baca juga: Tidak hanya jago masak, Peserta Materchef asal Sumbar dinilai netizen lucunya natural