Jumlah pasien positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah menjadi 1.126 orang

id berita pasaman barat,berita sumbar,covid

Jumlah pasien positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah menjadi 1.126 orang

Relawan PMI Pasaman Barat terus melakukan penyemprotan disinfektan di perkantoran dan rumah warga sebagai antisipasi pemyebaran COVID-19. (Antarasumbar/PMI Pasaman Barat)

Benar, hari ini kembali bertambah tiga orang,
Simpang Empat (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) hingga saat ini terus bertambah dan telah mencapai 1.126 orang.

"Benar, hari ini kembali bertambah tiga orang. Dengan bertambahnya tiga orang maka jumlah pasien yang positif mencapai 1.126 orang hingga hari ini," kata Juru Bicara COVID-19 Pasaman Barat, Gina Alecia di Simpang Empat, Senin.

Menurutnya dari 1.126 orang itu sembuh 948 orang, meninggal dunia 66 orang dan dikarantina atau dirawat sebanyak 112 orang.

"Hingga saat ini tempat isolasi masih mencukupi menampung pasien COVID-19," katanya.

Pihaknya menyediakan tempat karantina atau isolasi di Balai Diklat BKPSDM Talu, RSUD Jambak Pasaman Barat, RS Ibnu Sina dan Mes Pemkab di Air Bangis.

"Hingga saat ini status Pasaman Barat masih zona oranye," katanya.

Meskipun demikian, katanya masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Kalau bisa diperketat karena sangat rawan penyebarannya.

"Jangan abai dengan protokol kesehatan. Mari bersama-sama melindungi diri dan orang sekitar kita," ujarnya.

Ia menjelaskan pihaknya telah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan atau traking untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Ia mengajak kerjasama dalam menghambat penularan COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan 6M seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas serta melaksanakan vaksinasi.***3***