TP-PKK Padang Panjang persiapkan lomba gerak PKK tingkat provinsi dengan matang

id Padang Panjang, PKK provinsi, dokter dian, fadly amran

TP-PKK Padang Panjang persiapkan lomba gerak PKK tingkat provinsi dengan matang

TP-PKK Padang Panjang rapat persiapkan lomba gerak PKK tingkat provinsi dengan matang. (Antara/Fira)

Padang Panjang (ANTARA) - Menghadapi perlombaan gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 2021, TP-PKK Kota Padang Panjang terus berbenah dan intens melakukan persiapan.

Bertempat di Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (25/5), rapat persiapan kembali digelar dipimpin Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP yang memberi arahan dan apa-apa saja persiapan yang perlu dipersiapkan.

"Jangan sampai kita lengah. Karena perlombaan ini tidak hanya satu kelompok kerja (pokja) saja, melainkan semua pokja. Setiap pokja berbeda indikator serta penilaiannya," kata Dokter Dian.

Pokja yang akan dinilai ada empat ditambah dengan satu sekretariat. Untuk Pokja I mengenai PAAR Edi (Pola Asuh Anak Remaja di era digital). Pokja II kelompok UP2K PKK. Pokja III Kawasan Aku Hatinya PKK dan untuk Pokja IV Keluarga PKK Tanggap dan Tangguh Bencana (Keluarga PKK Gagah Bencana). Sedangkan perlombaan untuk sekretariat, gabungan dari semua pokja dan administrasi PKK.

"Yang menjadi poin penting dalam semua perlombaan ini, setiap pokja harus menyiapkan vlog (video blogging). Vlog ini akan dipublish di medsos PKK, di antaranya Instagram, Facebook, dan Youtube. Penilaian yang dinilai tim juri, kebanyakan dari hasil like subscribe dan yang melihat konten vlog tersebut," katanya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Tismaria, SE, M.Si menyatakan, tim penilai Provinsi Sumatera Barat datang melakukan penilaian ke Kota Padang Panjang pada Rabu, 9 Juni mendatang. Penyambutan di Balaikota, setelah itu dilanjutkan dengan penilaian lapangan ke Kelurahan Pasar Usang.