Hati-hati, dapur wanita ini tiba-tiba terbakar ketika membuat kue lebaran

id berita sumbar,berita padang,dapur terbakar,kue lebaran

Hati-hati, dapur wanita ini tiba-tiba terbakar ketika membuat kue lebaran

Tangkapan layar video dapur terbakar ketika membuat kue lebaran (@niaclarmon536 )

Padang (ANTARA) - Video yang diunggah melalui akun TikTok @niaclarmon536 (4/30) yang sampai saat ini sudah disukai oleh 321,9 ribu penguna TikTok viral di media sosial.

Diketahui dari video yang diunggahnya dapur pemilik akun tersebut meledak saat membuat selai nanas untuk kue nastar.

Sebelum terjadi ledakan, Nia saat itu sedang membuat pesanan kue kering lebaran.

Karena ledakan yang begitu besar, dapur nia terlihat hancur, atap di lantai 2 rumahnya runtuh dan pintu yang terkunci kemudian terbuka dengan sendirinya.

Peristiwa tersebut pun mendapat banyak komentar dari warganet yang juga mengalami hal serupa dan juga menghimbau untuk warganet lainnya untuk lebih berhati-hati ketika memasak.

"Sekedar info aja nih, karena 2 bulan lalu juga ngalamin hal serupa tapi beda nya saya dan teman jd korban luka bakar karena kita berdua tepat depan kompor dan posisi saya lagi mau matiin kompor.. puji tuhan skrg udah pulih.. kompor tanam memang ga bisa untuk masak lama2 maksimal 2 jam, karena terbuat dari kaca jd kalau terlalu lama.. panas nya tembus ke bagian klep/klem/apa itu ya sambungan selang gas nya meleleh.. nah dr situ lah bocor gas. Just sharing aja nih buat pengguna kompor tanam lebih hati2 sering2 di cek sambungan selangnya masih aman ga? Atau udah meleleh kena panas," tulis akun @detha.jh.

"Itu kompor gas ny kn radiasi hape. Mungkin pada saat masak hape nya deket banget sm kompor. Ak prnh gitu. Untung wkt itu pas mau matiin kompor dgn tangan yg masih megang hape. Alhasil bunyi kompor buuummm... Langsung istighfar.. untung gak nyamber," komentar akun @keiko_atsuka_lucretia.

"Ibuku hampir kesilap api kompor. pas mau nyalain komor bunyi blup gitu trs apinya nyebar dibawah kompor posisi ibuku waktu nyalain kompor kayak orang rukuk gitu karna udah kebiasaan, padahal tadinya gapapa," tulis akun @rk.nisa95.

"Hati hati kalo masak jangan megang hp," tulis akun @nona_rarara.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar