Warga Pariaman antre panjang di sejumlah ATM Bank Nagari

id bank nagari, berita pariaman, berita sumbar

Warga Pariaman antre panjang di sejumlah ATM Bank Nagari

Suasana antrean nasabah di ATM Bank Nagari di depan Kantor Wali Kota Pariaman, Sumbar. (Antara/Aadiaat M. S.)

Pariaman (ANTARA) - Warga Kota Pariaman, Sumatera Barat antre panjang di sejumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Nagari untuk mengambil uang ditabungannya di bank tersebut guna memenuhi kebutuhan lebaran.

Dari pantauan sejumlah ATM Bank Nagari di Kota Pariaman terdapat antrean nasabah untuk mengambil uang yaitu di antaranya di depan Kantor DPRD Pariaman, Kantor Bank Nagari Cabang Pariaman, RSUD Pariaman, dan Kantor Wali Kota Pariaman.

Antrean tersebut terpantau sudah terjadi beberapa hari yang lalu yang pada hari biasanya antrean hanya tiga sampai empat orang saja namun sekarang bisa delapan sampai 10 orang.

Salah seorang nasabah Bank Nagari, Indra Gunawan (24) mengatakan dia mengambil uang di ATM untuk membeli kebutuhan dan persiapan selama lebaran.

"Apalagi besok lebaran jadi takut besok orang tambah ramai di ATM, jadi sulit ambil uang," katanya.

Ia menyampaikan meskipun ATM Bank Nagari di Pariaman mudah ditemukan atau lokasinya mudah dijangkau namun memasuki lebaran terdapat antrean.

Di ATM nasabah tidak saja mengambil uang ditabungannya namun juga mengirimkan uang untuk keluarga dan kerabat atau mengambil uang yang dikirimkan keluarganya di rantau.

Salah seorang nasabah lainnya Risma (28) mengatakan ia ke ATM untuk mengirimkan uang kepada kerabatnya untuk membantunya saat lebaran.

"Saya belum pakai mobile banking jadi harus ke ATM, sekalian ambil uang di ATM untuk lebaran," ujarnya.

Sebelumnya Bank Nagari Cabang Kota Pariaman, Sumatera Barat memastikan ketersediaan uang tunai di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) selama lebaran 2021.

"Masa lebaran biasanya aktivitas pengambilan uang tinggi yang hal ini tidak saja di Bank Nagari namun juga di bank lainnya," kata Pimpinan Bank Nagari Cabang Pariaman, Ibnu Supriadi di Pariaman.

Ia mengatakan untuk mencegah habisnya uang di ATM di Bank Nagari pihaknya menyiapkan jadwal piket karyawan guna memasukkan uang ke mesin anjungan tunai secara berkala.

Ketika ketersedian uang di ATM tersebut telah mencapai batas minimal, lanjutnya maka pihaknya akan segera menambahnya.

"Dengan skema tersebut maka ketersediaan uang akan selalu ada, tapi kalau soal jaringan bermasalah itu di luar kemampuan kami di cabang," katanya.