81 PTS LLDIKTI Wilayah X peroleh hibah penelitian dan pengabdian masyarakat

id lldikti,penelitian,kemendikbud

81 PTS LLDIKTI Wilayah X peroleh hibah penelitian dan pengabdian masyarakat

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri, saat mengikuti kegiatan penyerahan hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun anggaran 2021 secara daring, (6/5). (ANTARA/HO)

Padang (ANTARA) - Sebanyak 81 Perguruan Tinggi Swasta PTS yang berada ruang lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X mendapatkan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan-Riset dan Teknologi.

"Alhamdulillah, sebanyak 277 judul penelitian dan 30 judul pengabdian didanai Kemdikbudristek" Kata Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri, MBA di Padang, Jumat.

Ia mengucapkan selamat atas lulusnya proposal penelitian dan pengabdian bagi 81 PTS untuk dibiayai tahun anggaran 2021.

Herri menyampaikan bagi PTS yang belum lolos, jangan patah semangat dan teruslah melakukan penguatan penulisan proposal sehingga bisa menang dan memeperoleh pembiayaan pada tahun depan.

Sebanyak 277 judul penelitian yang lulus hibah terdiri dari penelitian dasar 10 judul, penelitian dasar unggulan 7 judul, penelitian disertasi doktor 1 judul, dab penelitian dosen pemula 219 judul.

Kemudian, penelitian kerja sama antarperguruan tinggi 10 judul, penelitian terapan 10 judul, penelitian terapan unggulan 18 judul, dan world class research dengan 2 judul.

Ia mengatakan, PTS terbaik dalam perolehan terbanyak hibah penelitian tahun 2021di bidang akademik adalah Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat tertinggi dengan 15 judul.

Selanjutnya Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Muaro Bungo 14 judul, dan Universitas Dharmas Indonesia 12 judul.

Sedangkan di bidang vokasi, Politeknik Jambi 4 judul, AMIK Mitra Gama 3 judul, Akademi Keperawatan Setih Setio 3 judul.

Kepala Lembaga mengharapkan agar kinerja perguruan tinggi melalui Tridharma terus meningkat. Tidak hanya mengajarkan dan memahami ilmu, akan tetapi bagaimana ilmu itu dipakai dan bermanfaat dalam kehidupan sehar-hari.

Kegiatan penyerahan kontrak hibah penelitian dan pengabdian pada masyarakat tahun anggaran 2021 itu telah dilaksanakan secara daring, Kamis (6/5).
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar