Ini lima program bantuan Baznas Pasaman yang telah diberikan ke masyarakat membutuhkan

id berita pasaman,berita sumbar,baznas

Ini lima program bantuan Baznas Pasaman yang telah diberikan ke masyarakat membutuhkan

Ketua Baznas Kabupaten Pasaman, Habibullah di Lubuk Sikaping. (Antarasumbar/Septria Rahmat)

Lima program tersebut antara lain Pasaman Sejahtera, Pasaman Cerdas, Pasaman Sehat, Pasaman Peduli dan Pasaman Iman dan Taqwa (Imtaq),
Lubuksikaping (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) mempunyai lima progam dan telah diberikan hasil dari zakat kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah itu.

"Lima program tersebut antara lain Pasaman Sejahtera, Pasaman Cerdas, Pasaman Sehat, Pasaman Peduli dan Pasaman Iman dan Taqwa (Imtaq)," kata Ketua Baznas Kabupaten Pasaman, Habibullah di Lubuk Sikaping, Jum'at.

Adapun arti dari masing-masing kelima progam itu yakni Pasaman Sejahtera ialah bantuan untuk pelaku usaha dengan jumlah bantuan sekitar Rp750.000 sampai Rp1.500.000 per orang.

Pasaman Cerdas ialah bantuan beasiswa bagi para siswa SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi.

Selanjutnya Pasaman Sehat, bantuan untuk masyarakat kurang mampu yang berobat di rumah sakit, seterusnya Pasaman Peduli, bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam yakni kebakaran, banjir, longsor dan lainnya.

Terakhir Pasaman Imtaq ialah bantuan untuk para mualaf atau orang dalam perjalanan atau bantuan untuk bidang keagamaan.

Bagi masyarakat yang ingin menerima bantuan, harus membuat surat permohonan ke Kantor Baznas, jika memenuhi syarat administrasi bisa dicairkan.

"Syarat dan ketentuan lainnya bisa dilihat dan bertanya ke Kantor Baznas Pasaman," katanya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar