Dokter Dian Fadly ajak kader PKK Padang Panjang melek digitalisasi

id Kader PKK, padang panjang, rakor, stunting

Dokter Dian Fadly ajak kader PKK Padang Panjang melek digitalisasi

Dokter Dian Fadly ajak kader PKK Padang Panjang melek digitalisasi (Antara/Fira)

Padang Panjang (ANTARA) - Ketua TP. PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly, Sp.JP mengajak seluruh kader PKK mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi di era digital saat ini.

"Adapun kunci akselerasi program pokok PKK yang implementatif harus sesuai dengan era digitalisasi saat ini," sebut Dokter Dian, Rabu (21/4) saat membuka Rapat Kordinasi Tim Penggerak PKK Kota, Kecamatan, dan Kelurahan se-Kota Padang Panjang di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota.

Kendati begitu, kata Dian, kader tidak hanya menyesuaikan diri di era digital, tetapi harus didukung oleh performa kelembagaan PKK yang solid dan berkemampuan.

"Saya mengerti ada sejumlah kader yang belum paham terhadap teknologi informasi di era digital ini. Saya mengharapkan ada unsur yang mengerti dan secara bersama-sama bertransformasi menjadi kader PKK yang maju dan memahami IT," sebutnya.

Kepada ketua PKK kelurahan dan kecamatan, Dian mengajak untuk kreatif menjalankan program PKK, mampu berkordinasi dengan baik bersama instansi pemerintah terkait, di mana 10 program PKK berada di sejumlah OPD dan lintas sektoral.

Dian menyebutkan, saat ini berbagai lomba PKK diselenggarakan dengan penilaian melalui video blog (vlog) seperti penilaian PKK yang akan datang di tingkat provinsi.

Di samping itu, Dian menyampaikan perlu mengharmonisasikan dan mensinkronisasikan program PKK dari TP PKK tingkat Kota, Kecamatan, dan Kelurahan.

"Kita mengadakan Rakor ini supaya mengetahui program PKK yang saat ini agak berbeda dari yang sebelumnya. Tahun ini program PKK lebih memprioritaskan stunting. Alhamdulillah kita telah sering melakukan penyuluhan sejak tahun 2018," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP-PKK Kota, Nova Era Yanthy Asrul berharap apa yang ditetapkan lewat rakor tersebut dapat memajukan PKK dan masyarakat. "Semoga PKK makin eksis sebagai mitra pemerintah," sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut masing-masing ketua pokja mempresentasikan kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai yang diarahkan oleh ketua TP-PKK Kota.

Turut hadir, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra, Kadis Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas, S.P, seluruh ketua TP- PKK tingkat kelurahan dan kecamatan.