PT Semen Padang bantu pencapaian vaksin lewat vaksinasi pensiunan

id berita padang,berita sumbar,sp

PT Semen Padang bantu pencapaian vaksin lewat vaksinasi pensiunan

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy bersama Dirut PT Semen Padang, Yosviandri menyaksikan vaksinasi pensiunan PT Semen Padang di Padang, Senin (12/4). (Antarasumbar/Ikhwan Wahyudi)

Pada tahap pertama ada 200 pensiunan PT Semen Padang yang divaksin,
Padang (ANTARA) - PT Semen Padang membantu pencapaian target vaksin COVID-19 bagi lansia di Sumatera Barat lewat program vaksinasi pensiunan perusahaan semen tersebut bekerja sama dengan Pemprov Sumbar.

“Saat ini pencapaian target vaksinasi COVID-19 untuk lansia di Sumbar agak rendah, untuk itu kami bekerja sama dengan PT Semen Padang memvaksin pensiunan yang sebelumnya datanya sudah ada, ” kata Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy di Padang, Senin, saat meninjau program vaksinasi COVID-19 bagi pensiunan PT Semen Padang.

Menurut dia saat ini Pemprov Sumbar berupaya menghabiskan stok vaksin yang ada agar segera mendapatkan kiriman tambahan dari pusat.

"Pada tahap pertama ada 200 pensiunan PT Semen Padang yang divaksin," kata dia.

Terkait dengan banyaknya beredar informasi hoaks di masyarakat seputar vaksin, ia mengatakan MUI telah menyatakan vaksin aman dan halal.

"Sudah ada fatwa bahkan di bulan Ramadhan juga boleh divaksin, oleh sebab itu masyarakat tidak perlu ragu karena sejauh ini aman," kata dia.

Ia mengatakan vaksinasi juga merupakan upaya untuk memulihkan kembali perekonomian karena ketika banyak orang yang divaksin maka tercipta kekebalan kelompok sehingga kurva ekonomi dapat kembali naik.

Audy menyebutkan hingga saat ini realisasi vaksinasi di Sumbar masih 52 persen dan secara nasional masih rendah sehingga perlu dipercepat.

Sementara Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri mengatakan, PT Semen Padang mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kami berharap media untuk terus menyosialisasikan kepada masyarakat untuk bersedia divaksin karena pemerintah telah menjamin vaksin itu aman, halal dan berkualitas,” kata dia.

Salah seorang lansia yang divaksin Rosliana Tobing (72), mengatakan ia bersedia divaksin karena ingin sehat.

“Saya berani karena vaksin itu hak saya dan saya ingin sehat," kata dia yang merupakan istri pensiunan karyawan PT Semen Padang itu.

Hal yang sama juga disampaikan Murli Wardesri. Pensiunan PT Semen Padang berusia 64 tahun itu mau divaksin, karena untuk kesehatannya dan dia mengajak masyarakat untuk mau divaksin.

"Ayo, kalau ingin sehat dan terhindar dari Covid-19, mari lindungi diri kita dengan di vaksin," katanya.

Peserta vaksin lainnya, Alius (62), mengucapkan terimakasih kepada PT semen Padang yang telah memfasilitasi program vaksin kepada lansia, khususnya bagi pensiunan PT Semen Padang yang usianya di atas 60 tahun.

"Saya berterima kasih kepada manajemen PT semen Padang, yang telah memperhatikan kami para pensiunan ini untuk vaksin," tambahnya.

Hadir pada acara vaksinasi bagi pensiunan Semen Padang , Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, Direktur Operasi Asri Mukhtar, Direktur Keuangan Tubagus Muhammad Dharury, serta jajaran staf pimpinan PT Semen Padang.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar