Seorang anak meninggal tenggelam di kolam renang Lubuk Alung

id berita padang pariaman,berita sumbar,renang

Seorang anak meninggal tenggelam di kolam renang Lubuk Alung

Jasad korban. (Antarasumbar/Ho- Humas Polsek Lubuk Alung)

Saya berharap atas kejadian ini, orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya ketika berada di kolam renang ataupun tempat wisata lainnya, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,
Parit Malintang (ANTARA) - Seorang anak meninggal akibat tenggelam di kolam renang di Nagari Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat pada Minggu sekitar pukul 16.40 WIB karena pindah ke tempat yang dalam sehingga tidak bisa berenang.

"Korban yaitu Azlan (9) merupakan pelajar SD kelas 3 SDN 04 Patamuan, warga Lubuk Punggai, Kampung Tanjung, Koto Mambang, Sungai Durian, Kecamatan Patamuan," kata Kapolsek Lubuk Alung, AKP Harmon di Lubuk Alung, Senin.

Ia menjelaskan kronologis kejadian, ketika itu korban Azlan sedang mandi-mandi di kolam renang pada tempat bagian khusus anak-anak. Sedangkan orang tuanya duduk di daratan menunggu korban.

Namun tanpa sepengetahuan orang tua, korban lalu berpindah kolam pada bagian tempat anak remaja yang kedalamannya lebih kurang 1,10 meter.

Sehingga korban tidak bisa berenang, maka tenggelam dan mengakibatkan meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut korban dibawa ke Puskesmas Lubuk Alung untuk melakukan visum dan selanjutnya korban telah di bawa ke rumah duka di Sungai Sarik, Kecamatan Tandikek untuk di makamkan.

"Saya berharap atas kejadian ini, orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya ketika berada di kolam renang ataupun tempat wisata lainnya, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Polisi setempat menunjukkan Tempat Kejadian Perkara (TKP) sehingga korban Azlan tenggelam. (Antarasumbar/Ho- Humas Polsek Lubuk Alung)