Wabup Pessel apresiasi pelaksanaan Musda DPD Himpunan Alumni IPB Sumbar

id berita sumbar,berita pessel,berita painan

Wabup Pessel apresiasi pelaksanaan Musda DPD Himpunan Alumni IPB Sumbar

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy membuka musyawarah daerah (Musda) DPD Himpunan Alumni IPB Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (13/3) di Hotel Hannah Painan.

Painan (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah mengapresiasi pelaksanaan Musda DPD Himpunan Alumni IPB Provinsi Sumatera yang dipusatkan di Kabupaten Pesisir Selatan pada Sabtu (13/3) di Hotel Hannah Painan.

"Saya berharap dengan Musda ini akan ada sinkronisasi pemkab dengan Himpunan Alumni IPB dalam mengembangkan potensi daerah serta adanya investasi," kata dia.

Sementara Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dalam kegiatan tersebut mengatakan, Himpunan Alumni IPB hendaknya lebih berkontribusi terhadap pembangunan daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Disebutkan, alumni IPB cukup banyak dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan berbagai profesi.

"Saya juga masuk salah satu alumni IPB. Saya sangat bangga menjadi alumni IPB," ucapnya.

Ia menyebutkan, alumni IPB harus saling bersinergi dengan stakeholder yang ada dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

Disisi lain, Ketua Pelaksana Musda Meldian mengatakan, tema Musda adalah optimalisasi peran dan sinergi Himpunan Alumni IPB dalam pembangunan pertanian menuju Sumbar Madani unggul dan berkelanjutan.

Kegiatan Musda DPD Himpunan Alumni IPB Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 dilaksanakan selama 2 hari, mulai Sabtu hingga Minggu, 13-14 Maret 2021.

"Adapun agenda Musda antara lain pemilihan pengurus, menyusun program kerja lima tahun mendatang dan diakhiri dengan kegiatan penanaman pohon sekitar Kota Painan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Himpunan Alumni IPB Provinsi Sumatera Barat Arkadius mengatakan, alumni IPB telah banyak berkiprah baik di eksekutif, legislatif dan lembaga kemasyarakatan lainnya.

Ia berharap melalui Musda dapat disusun program-program kerja strategis untuk lima tahun kedepan, dengan memasukkan kearifan lokal dalam program kerja tersebut.

DPD Himpunan Alumni IPB Provinsi Sumatera Barat selama ini telah membuat nota kesepahaman dengan Pemprov Sumatera Barat dan IPB Bogor.

"Nota kesepahaman itu terkait dengan pengembangan potensi sektor pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, kehutanan dan mitigasi bencana," katanya.