Bupati Pessel dan Bank Nagari serahkan Kur Syariah

id BERITA SUMBAR,BERITA PESSEL,PAINAN,MANDEH

Bupati Pessel dan Bank Nagari serahkan Kur Syariah

Penyerahan KUR Syariah Kecil secara simbolis kepada nasabah. (Antara/ist)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni bersama Direksi Bank Nagari yang diwakili Pemimpin Divisi Usaha Syariah Muslim MK disamping Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan Heri Fitrianto menyerahkan KUR Syariah secara simbolis kepada sejumlah nasabah saat peresmian Masjid Terapung Samudera Ilahi Pantai Carocok Painan, Jumat (5/2).

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengapresiasi Bank Nagari dalam penyaluran KUR Syariah untuk pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi COVID-19.

"Penyaluran KUR sangat tepat ditengah sulitnya ekonomi masyarakat. Saya menyampaikan terima kasih pada Bank Nagari yang telah menyalurkan KUR Syariah untuk masyarakat," sebutnya.

Sementara itu Direksi Bank Nagari diwakili Pimpinan Divisi Usaha Syariah Muslim MK didampingi Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan Heri Fitrianto mengatakan KUR Syariah merupakan pembiayaan dengan prinsip Syariah dengan jumlah plafond maksimal Rp500 juta.

KUR Syariah diberikan kepada pelaku usaha mikro kecil (UMKM) baik individu maupun kelompok yang melakukan usaha bersifat produktif.

Bank Nagari mendapatkan alokasi KUR Syariah sebesar Rp 200 miliar. KUR Syariah merupakan produk dengan skim subsidi margin dari pemerintah untuk menunjang peningkatan produktivitas masyarakat.

Penyerahan KUR Syariah Super Mikro diberikan secara simbolis kepada Fitri Yanis yang dimanfaatkan untuk modal kerja dagang barang harian di Painan, Kecamatan IV Jurai.

Sedangkan untuk KUR Syariah Makro diberikan kepada Zulkifli untuk modal kerja dagang beras di Pasar Baru, Kecamatan Bayang. Kemudian, KUR Syariah Kecil diberikan kepada Junaidi untuk modal kerja dagang ATK dan Foto Copy.

Saat ini Bank Nagari telah menyalurkan KUR di Pesisir Selatan melalui Bank Nagari Cabang Painan dan Bank Nagari Cabang Tapan dengan total Rp350 miliar kepada 2.714 nasabah.

Untuk 2021, Bank Nagari Cabang Painan dan Bank Nagari Cabang Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan alokasi Pagu KUR dan KUR Syariah sebesar Rp 102miliar.