Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat i bertambah tiga orang

id covid, berita pasaman barat, berita sumbar

Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat i bertambah tiga orang

 Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia. (Antara/Altas Maulana)

Simpang Empat (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat kembali bertambah tiga orang, Sabtu.

"Dengan bertambahnya tiga orang ini maka total kasus COVID-19 menjadi 493 orang. Sembuh 419 orang, meninggal 31orang dan 43 orang dikarantina atau dirawat," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Sabtu.

Ia mengatakan tiga orang yang positif itu adalah pria inisial ES (31), warga Jorong Pasaman Baru Kecamatan Pasaman yang merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan diduga kontak dengan pasien positif.

Kemudian wanita inisial MW (25) warga Jorong Kampung Cubadak Kecamatan Pasaman yang juga merupakan OTG dan diduga kontak dengan kasus positif.

Serta pria inisial YD (44) warga Jambak Jalur 10 Barat Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman yang merupakan OTG dan diduga kontak dengan kasus positif.

"Ketiga pasien konfirmasi positif saat ini sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Pasaman Barat dan direncanakan isolasi di Diklat BKPSDM Talu," sebutnya.

Pihaknya aaat ini juga telah dilaksanakan langkah cepat proses pelacakan atau traking untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat Edi Busti menegaskan akan kembali memperketat kegiatan masyarakat mengingat wabah COVID-19 yang semakin bertambah di daerah itu.

Pihak keamanan juga akan mempertegas larangan terhadap setiap acara keramaian masyarakat.

Ia mengharapkan kerja sama semua pihak untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

"Kami akan menggelar rapat teknisnya dalam waktu dekat ini. Bagaimana menekan penyebaran COVID-19," katanya.