Jalan masuk ke pantai Padang ditutup polisi (Video)

id berita padang, berita sumbar,tahun baru, pantai padang

Jalan  masuk  ke pantai Padang ditutup polisi (Video)

Petugas menutup akses masuk ke Pantai Padang. (Antara/Fathul Abdi)

Padang, (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menutup akses menuju kawasan pantai Padang demi mengantisipasi kerumunan saat malam pergantian tahun.

Pantauan di lapangan pada Kamis malam akses menuju atau pun keluar dari kawasan Pantai Padang dipasang blokade sehingga tidak bisa dilalui.

Personel kepolisian dibantu oleh TNI serta Satpol PP juga bersiaga di pintu masuk dan menghalau sejumlah kendaraan yang hendak masuk ke kawasan pantai.

Akibatnya suasana di kawasan Pantai Padang yang biasanya jadi lokasi perayaan tahun baru, tampak sepi dan lengang

"Kebijakan ini diambil untuk menghindari terjadinya kerumunan saat malam pergantian tahun di tengah pandemi COVID-19," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Padang Kombes Pol Imran Amir, di Padang..

Ia mengatakan hal itu sejalan dengan Maklumat Kapolri serta Surat Edaran Gubernur nomor 06/ED/GSB-2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat Untuk Pencegahan Penyebaran COVID-19 pada Libur Tahun Baru 2021.

Poin dalam surat edaran ini di antaranya adalah menutup objek wisata mulai dari 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

Kepolisian sebelumnya juga telah mengingatkan agar tidak ada kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan saat pergantian tahun.

Sementara untuk kafe, restoran, dan hiburan malam operasionalnya dibatasi hingga pukul 19.00 WIB.

Setelah melewati batas waktu itu transaksi jual-beli harus menerapkan sistem "take away" dan tidak dibolehkan makan di tempat.

"Ini imbauan ke seluruh masyarakat sekaligus masyarakat yang datang dari luar Padang," katanya.

Imran menegaskan para pelanggar akan ditindak sesuai aturan yang berlaku seperti Undang-undang Karantina kesehatan atau Perda AKB yang akan dilaksanakan oleh Satpol-PP daerah setempat.