Kelurahan Pasar Pandan Airmati raih juara umum MTQ Kota Solok Ke-39

id berita solok,berita sumbar,MTQ

Kelurahan Pasar Pandan Airmati raih juara umum MTQ Kota Solok Ke-39

Wali Kota Solok, Zul Elfian hadiri pelaksanaan lomba MTQ se-Kota Solok. (antarasumbar/HO)

Alhamdulillah, pandemi tidak menjadi halangan dalam mensyiarkan Al Quran di tengah masyarakat kita,
Solok (ANTARA) - Kelurahan Pasar Pandan Airmati (PPA), Kecamatan Tanjung Harapan, Solok, Sumatera Barat (Sumbar) meraih juara umum lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 yang digelar pemerintah Kota (Pemkot) Solok.

Wali Kota Solok, Zul Elfian di Solok, Senin, mengapresiasi ustaz dan ustazah yang telah membimbing qori dan qoriah untuk mewujudkan generasi muda yang cinta Quran serta baik akhlaknya di Kota Solok.

Selain itu, Kelurahan PPA juga menjadi juara umum sebanyak empat kali berturut-turut sehingga trofi bergilir sekarang akan tetap bertengger di Kelurahan PPA. Zul berharap untuk MTQ ke-49, LPTQ harus menyediakan trofi untuk diperebutkan.

Selain itu, ia juga mengapresiasi seluruh panitia yang telah menggelar hajatan MTQ dengan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, pandemi tidak menjadi halangan dalam mensyiarkan Al Quran di tengah masyarakat kita," kata dia.

Ia berterima kasih atas kerja keras panitia untuk melaksanakan kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia berharap kepada para pemenang lomba MTQ tersebut bisa mewakili Kota Solok di tingkat provinsi pada 2021 yang mampu membanggakan Kota Solok ke depannya.

"Selamat bagi yang menang dan bagi yang belum berhasil jadikan ini sebagai motivasi untuk lebih giat lagi ke depannya, InsyaaAllah di MTQ ke-40 yang 2 tahun lagi akan mencapai prestasi yang lebih baik," katanya.

Sebelumnya Wakil Ketua LPTQ Kota Solok, Eri menyampaikan bahwa dukungan dan kerja sama dari pemerintah hingga masyarakat Kota Solok yang menjadikan MTQ ke-39 tingkat Kota Solok ini berjalan lancar dan sukses.

"Menurut informasi dari Hakim dan Panitia, banyak khafilah Kota Solok yang memiliki potensi luar biasa. Tantangan ke depan bagaimana mengembangkan potensi dari khafilah Kota Solok ini menghadapi MTQ tingkat provinsi di Kota Padang panjang tahun 2021," ujar dia.