KPU Pariaman menambah kamera pengintai untuk tingkatkan keamanan logistik Pilkada

id berita pariaman,berita sumbar,kpu

KPU Pariaman menambah kamera pengintai untuk tingkatkan keamanan logistik Pilkada

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Pariaman, Sumbar, Abrar Aziz sedang melihat layar yang terekam oleh kamera pengintai. (Antarasumbar/Aadiaat M.S.)

Semua logistik Pilkada disimpan di gudang dan dengan pemasangan kamera tersebut maka dapat meningkatkan keamanan,
Pariaman (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman, Sumatera Barat menambah kamera pengintai di kantor komisi tersebut guna meningkatkan keamanan logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) tingkat provinsi itu.

"Sebelumnya kami sudah memiliki enam CCTV (kamera pengintai) namun seiring dengan tibanya surat suara pada Minggu malam (29/11) maka kamera ditambah dua lagi," kata Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Pariaman, Abrar Aziz di Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan delapan kamera tersebut dinilai sudah cukup untuk memantau pergerakan orang di lingkungan Kantor KPU Pariaman karena dipasang di lokasi strategis.

Ia menyampaikan lokasi penambahan kamera pengintai tersebut yaitu di koridor dalam Kantor KPU Pariaman dan gudang logistik.

"Semua logistik Pilkada disimpan di gudang dan dengan pemasangan kamera tersebut maka dapat meningkatkan keamanan," ujarnya.

Ia menyebutkan di Kantor KPU Pariaman sudah terdapat lima anggota Polisi yang bertugas secara bergantian namun untuk meningkatkan keamanan diperlukan bantuan kamera pengintai.

Hal tersebut dilakukan seiring kegiatan di Kantor KPU Pariaman saat ini yaitu tibanya logistik Pilkada serta proses pelipatan surat suara yang dilakukan oleh warga setempat.

Ia menyampaikan sebagian besar logistik untuk Pilkada Sumbar sudah tiba di Pariaman namun ada tiga kotak tinta yang rusak dan hal tersebut telah dilaporkan.

Ia menyebutkan logistik Pilkada tersebut tidak saja surat suara dan tinta namun juga masker, satu unit baju azmat untuk kelompok penyelenggara pemungutan suara.

Di KPU Pariaman saat ini tidak saja dijaga oleh Polisi dan ditambah dengan kamera pengintai namun juga diawasi oleh Bawaslu Pariaman.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar