Pemkot Pariaman harapkan perkuat sinergi dengan Kemenang

id Pemkot Pariaman ,Berita pariaman,Berita sumbar,Kemanag Kota Pariaman

Pemkot Pariaman harapkan perkuat sinergi dengan Kemenang

Penjabat Wali Kota Pariaman, Sumbar Roberia saat menghadiri Rapat Kerja (Raker) Jajaran Kantor Kemenag setempat di Pariaman, Sabtu (20/4). Antara/HO-Diskominfo Pariaman 

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat mengharapkan penguatan sinergi antara pihaknya dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Sinergi ini tidak hanya sebatas formalitas saja, akan tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat serta dapat mempererat hubungan kerjasama yang terjalin baik selama ini,” kata Penjabat Wali Kota Pariaman Roberia saat Rapat Kerja (Raker) Jajaran Kantor Kemenag setempat di Pariaman, Sabtu (20/4).

Ia mengatakan sinergi antara Pemkot Pariaman dengan Kantor Kemenag di daerah itu dapat membuahkan keputusan dan komitmen bersama untuk selalu mendukung seluruh sektor kehidupan masyarakat terkhusus di bidang keagamaan.

Diperlukan sinergi berbagai pihak agar pelayanan dapat dilakukan secara maksimal dan penanganan permasalahan di tengah masyarakat dapat diatasi dengan baik.

Roberia mengapresiasi Raker yang dilaksanakan oleh Kantor Kemenag Kota Pariaman karena dilaksanakan pada Sabtu atau bukan hari kerja.

"Kegiatan ini juga sesuai dengan apa yang kami instruksikan, bahwa pekerjaan itu bukan hanya dapat dilakukan di hari kerja saja, tetapi juga selain hari kerja," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemanag Kota Pariaman Rinalfi mengatakan Raker bertajuk “Transformasi Kementerian Agama Menuju Indonesia Emas 2045” merupakan turunan dari kegiatan yang sama di tingkat provinsi.

“Dari hasil yang telah dirumuskan ditingkat Rakerwil, hari ini kita menggelar Raker untuk tingkat Kota Pariaman, dengan mensinergikan program kerja yang sudah disepakati pada acara Rakerwil tersebut,” tukasnya.