KPU Pariaman optimalkan sosialisasi Pilkada Sumbar melalui daring jelang pemilihan

id berita pariaman,berita sumbar,kpu

KPU Pariaman optimalkan sosialisasi Pilkada Sumbar melalui daring jelang pemilihan

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Pariaman, Abrar Aziz. (Antarasumbar/Aadiaat M.S.)

Jadi sosialisasi kami alihkan ke kegiatan-kegiatan seperti itu, karena tidak ada lagi kegiatan-kegiatan yang menimbulkan keramaian,
Pariaman (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman Sumatera Barat (Sumbar) mengoptimalkan sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi setempat melalui dalam jaringan (daring) menjelang hari pemilihan pada 9 Desember 2020.

"Sekarang kami sudah tidak dibenarkan menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan masa," kata Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Pariaman, Abrar Aziz di Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan agar sosialisasi terkait Pilkada Sumbar dapat dilakukan maka pihaknya menggunakan media sosial bahkan melaksanakan kuis guna menarik perhatian warganet di Pariaman.

Ia menyampaikan kuis tersebut terdiri dari 16 episode dan telah ada pemenangnya namun belum diumumkan.

Selain itu, lanjutnya pihaknya juga menyelenggarakan lomba video kreatif terkait sosialisasi Pilkada yang berlangsung hingga 5 Desember 2020.

Bahkan, kata dia pihaknya juga akan memberikan penghargaan untuk Panitia Pemungutan Suara yang partisipasi pemilih di daerahnya tinggi.

Pihaknya pun juga membagikan ribuan masker kepada warga Kota Pariaman terutama yang tidak terjangkau media sosial guna meningkatkan sosialisasi terkait Pilkada.

"Jadi sosialisasi kami alihkan ke kegiatan-kegiatan seperti itu, karena tidak ada lagi kegiatan-kegiatan yang menimbulkan keramaian," katanya.

KPU Pariaman sebelumnya juga sudah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak di daerah itu termasuk tokoh agama dan adat untuk meningkatkan sosialisasi Pilkada.

Ia mengatakan pihaknya optimis dengan kegiatan yang dilakukan maka target partisipasi pemilih di Pariaman yaitu 77,5 persen dapat tercapai, apalagi menurutnya warga di daerah itu terbuka dengan teknologi informasi.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar