PKK Padang Panjang ikuti bimtek untuk tingkatkan pelaksanaan program pokok

id berita padang panjang,berita sumbar,pkk

PKK Padang Panjang ikuti bimtek untuk tingkatkan pelaksanaan program pokok

Bimtek PKK Padang Panjang untuk tingkatkan pemahaman dan pelaksanaan 10 program pokok PKK. (antarasumbar/Foto Diskominfo Padang Panjang.)

Bimtek dilaksanakan dengan tujuan agar para kader bisa berinovasi dalam melaksanakan kegiatan terutama 10 program pokok PKK,
Padang Panjang (ANTARA) - Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) untuk meningkatkan pemahaman dan pelaksanaan 10 program pokok PKK oleh para kader.

"Bimtek dilaksanakan dengan tujuan agar para kader bisa berinovasi dalam melaksanakan kegiatan terutama 10 program pokok PKK," kata Ketua PKK Sumbar, Nevi Zuairina dalam pembukaan kegiatan tersebut di Padang Panjang, Kamis.

Dalam kondisi pandemi COVID-19, ia mengharapkan para kader tetap dapat beraktivitas disertai kepatuhan pada penerapan protokol kesehatan COVID-19 memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Lewat bimtek tersebut para kader diharapkan memperoleh informasi dan ide baru untuk diterapkan dalam memberikan pembinaan pada warga di tengah kondisi wabah.

"Sebelumnya dalam sejumlah perlombaan, kader PKK dari Sumbar banyak memperoleh prestasi. Hal itu juga berkat bimtek yang sebelumnya pernah dilaksanakan. Kali ini kami harap ada inovasi dalam pelaksanaan kegiatan," katanya.

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran menambahkan kader PKK memiliki peran penting karena menjadi pembawa informasi dari pemerintah untuk sampai kepada kelompok terkecil dalam masyarakat.

Senada dengan Ketua PKK Sumbar, Wali Kota juga mengharapkan agar bimtek tersebut bisa meningkatkan pemahaman peserta bimtek mengenai COVID-19 sehingga dapat menyampaikan informasi itu pada warga dan memutus penyebaran virus.

Selain menekan penyebaran virus, aktivitas para kader hendaknya juga dapat membantu meringankan dampak sosial ekonomi dari wabah COVID-19 pada masyarakat.

Kegiatan Bimtek turut dihadiri Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Padang Panjang, Osman Bin Nur, Wakil Ketua I PKK Padang Panjang, Nova Era Yanthy, Wakil Ketua II PKK Padang Panjang, Srihidayani serta para kader dan peserta bimtek PKK, kepala dinas terkait dan lainnya.