BNI Wilayah Padang dukung fasilitas layanan e-Samsat, sekaligus teken PKS

id BNI, Wilayah Padang, e samsat, sumbar, pajak daerah

BNI Wilayah Padang dukung fasilitas layanan e-Samsat, sekaligus teken PKS

S.hidayat Safwan Pemimpin Wilayah Padang (dua dari kanan) didampingi Iwan Afandi Wakil Pemimpin Wilayah Padang dalam penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Tim pembina Samsat Provinsi Sumbar dengan BNI Kantor Wilayah Padang . (Antara/ist)

Padang (ANTARA) -

Mewujudkan pelayanan mudah dan terpadu dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk Wilayah Padang melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan tim pembina Samsat Provinsi Sumatera Barat .

Acara yang diadakan pada Senin, 26 Oktober 2020 ini bertempat di Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumbar.

Penandatangan PKS ini dihadiri oleh Direktur Lalu Lintas Kepolisian daerah Sumatera Barat Yofie Girianto, SIK, M.H dan pada kesempatan ini diwakili Kasubit Regiden Dirlantas Polda Sumbar Kompol Joni, Kepala Badan Keuangan Provinsi Sumatera Barat Zaenuddin,SE,MM , Kepala Cabang PT Jasa Raharja Padang Agung Tri Gunardi, SE, CSA dan Pemimpin BNI Wilayah Padang S Hidayat Syafwan.

Pemimpin Wilayah Padang S Hidayat Safwan pada kesempatan ini mengatakan bahwa perjanjian kerja sama ini adalah sebagai komitemen BNI untuk mendukung layanan e-Samsat Sumbar untuk pelayanan pengesahan STNK dan pembayaran secara online PKB dan SWDKLJJ dalam memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan kepada masyarakat melalui jaringan elektronik BNI.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Keuangan Provinsi Sumatera Barat Zaenuddin menyampaikan pada era digital saat ini kerja sama dengan perbankan sangat diperlukan terutama untuk pelayanan pembayaran pajak daerah.

Ia juga mengharapkan dengan adanya kerja sama dengan BNI melalui pelayanan e-Samsat ini bisa meningkatkan pendapatan pajak daerah dan tentunya memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membayar pajak kendaraan.

Acara ini juga dihadiri oleh pihak Jasa Raharja Padang. Jasa Raharja sangat mendukung BNI dan Tim Pembina Samsat atas perjanjian kerja sama ini, seperti yang disampaikan oleh Agung Tri Gunardi, SE, CSA Kepala Cabang PT Jasa Raharja Padang.

Selain itu Pemimpin Wilayah Padang S Hidayat Safwan juga memyampaikan dan mengharapkan dengan adanya kerja sama ini pembayaran dari wajib pajak menjadi lebih mudah, dan beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Samsat Provinsi Sumatera Barat yang telah memilih BNI sebagai bank yang digandeng untuk pelayan e-Samsat tersebut.