DPRD dukung program PWI Sumbar hadapi HPN dan Porwanas

id DPRD Sumbar,Padang

DPRD dukung program PWI Sumbar hadapi HPN dan Porwanas

Ketua DPRD Sumbar Supardi bersama Ketua PWI Sumbar Herranof Firdaus saat beraudiensi di Gedung DPRD Sumbar Jumat (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi mendukung program kerja yang dibuat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat terutama dalam menghadapi Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2021.

"PWI merupakan mitra kami, maka kami siap mendukung semua program yang ada, selagi memang sama-sama gigih untuk melakukannya, sehingga apa yang kita harapkan tercapai," kata dia ketika menerima pengurus PWI Sumbar di Padang, Jumat

Ia mengtakan program ini akan difasilitasi agar jangan terlambat, karena itu perlu diketahui bersama legislatif dengan ketentuan usulan disampaikan pada Gubernur dan tembusan disampaikan pada legislatif.

"Kami akan telusuri sampai dimana Pemprov memasukkan usulan dan meminta PWI dengan berkomunikasi pad gubernur dan SKPD," kata dia.

Sementara itu Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar HM. Nurnas mengatakan komunikasi yang intens dalam hal ini harus dilakukan agar tidak terputus dalam pembahasan anggaran.

"Kita perlu tau sebenarnya, apakah ada dimasukkan pemprov dalam usulan KUA-PPAS atau tidak, karena saat ini pengusulan anggaran saat ini tidak bisa masuk ditengah jalan," kata dia.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumatera Barat Hidayat mengatakan akan berusaha menyusuri kembali jalan usulan anggaran, agar tidak menjadi pelanggaran.

"Kita akan bersama-sama pemprov membantu agar anggaran tersebut bisa terealisasi, dan apa yang kita harapkan tercapai," kata dia.

Ketua PWI Sumatera Barat Herranof Firdaus mengapresiasi dukungan dari DPRD Sumbar dan menjelaskan usulan program merekan telah disampaikan kepada Gubernur dan OPD terkait.

"Kami sudah usulkan ke Gubernur, Biro Humas dan Dispora, maka saat ini kami silaturahmi pada DPRD Sumbar," kata dia.

Ketua DPRD Sumbar Supardi, didampingi Hidayat (Gerindra) dan HM. Nurnas (Demokrat) menerima kunjungan silaturahmi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat, Jumat (23/10/)

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Sumbar Heranof Fordaus yang didampingi sekretaris Widya Nafis, Jayusdi Efendi, Sawir Pribadi, Eko Yanche dan Tomy de Rapers,