DPC Gerindra Payakumbuh fokus gerakan di setiap kelurahan menangkan NA-IC

id NA-IC

DPC Gerindra Payakumbuh fokus gerakan di setiap kelurahan menangkan NA-IC

Calon Gubernur Nasrul Abit saat melakukan pertemuan dengan kader Gerindra Payakumbuh dan relawan di daerah itu. (ANTARA / Akmal Saputra)

Payakumbuh (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Payakumbuh akan fokus melakukan gerakan di setiap kelurahan untuk dapat memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) di daerah itu.

"Karena kami mengusung pasangan dari satu partai, jadi kami memberdayakan seluruh kader Gerindra di seluruh Kota Payakumbuh," kata Ketua Tim Pemenangan NA-IC Kota Payakumbuh, Wulan Denura di Payakumbuh, Sabtu.

Selain itu gerakan di Payakumbuh juga akan dibantu dengan hadirnya simpatisan dan relawan. Sehingga target yang untuk memenangkan pasangan nomor urut dua ini dapat tercapai.

"Kami sekarang bagaimana dapat mengejar sampai akar ranting. Kami akan memberdayakan ranting-ranting yang ada di kelurahan untuk mengejat target masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Abit mengatakan bahwa dalam waktu kurang dari dua bulan ini pihaknya akan lebih sering memanfaatkan teknologi untuk berkampanye mengingat angka kasus pandemi COVID-19 terus bertambah.

"Ini tantangan dalam Pilkada kali ini, bagaimana kami terus mengenalkan program kami ke masyarakat, tapi tetap memastikan protokol kesehatan," kata dia.

Ia mengatakan pihaknya juga akan terus turun ke daerah-daerah yang ada di Sumbar dan akan bergerak bersama tim dari partai dan relawan.

"Sekarang aturannya sudah ada, jadi yang penting itu semuanya bergerak dengan turan-aturan yang ada itu. Kami harus dapat menyesuaikan diri dengan aturan ini," ujar dia.

Untuk itu Abit meminta seluruh kader dan relawan agar bekerja sesuai dengan aturan yang telah ada meskipun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan sampai dengan minggu tenang nantinya.

Pada Pilkada Sumbar 2020 ini, terdapat empat calon yang akan berebut sumbar satu, yakni nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni, nomor urut 2 Nasrul Abit Indra Catri, nomor urut 3 Fakhrizal-Genius Umar dan Mahyeldi-Audi yang mendapatkan nomor urut 4.*
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar