NA-IC optimistis pengalaman dan program kerja buat Sumbar lebih unggul

id Nasrul abit, indra catri, pilgub, sumbar

NA-IC optimistis pengalaman dan program kerja buat Sumbar lebih unggul

Tangkapan layar calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan calon Wakil Gubernur Sumbar Indra Catri dalam debat Pilgub Sumbar, Senin (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Pasangan calon Nasrul Abit- Indra Catri (NA-IC)mengatakan optimistis pengalaman dan program kerja mereka akan membuat Sumatera Barat menjadi lebih unggul.

"Malam ini kita melihat visi misi seluruh pasangan calon dan kami yakin visi misi kami yang terbaik dengan lima program unggulan," kata Nasrul Abit saat debat Pilgub Sumbar di Padang, Senin malam.

Ia mengatakan dengan pengalaman dirinya menjadi wakil bupati, bupati dan wakil gubernur serta Indra Catri sebagai ASN di Kota Padang 20 tahun dan bupati 10 tahun tentu ini menjadi modal yang cukup memimpin Sumbar.

"Kami sudah tau mana kelemahan dan mana kelebihan dan apa yang akan dilakukan serta perubahan yang dilakukan nantinya," kata dia.

Ia mengatakan program kerja nantinya akan membawa Sumatera Barat menjadi unggul sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).

Selain itu mengoptimalkan hasil pertanian dengan membentuk BUMD bidang pertanian yang menjaga harga bahan pangan secara baik.

"BUMD ini juga akan dikelola secara sesuai dengan kondisi terkini," katanya.

Untuk potensi pesisir dan lingkungan Hidup, Sumbar telah memiliki Perda tentang pulau kecil dan pihaknya akan menyesuaikan dengan hal tersebut

"Kita akan memperhatikan lingkungan dalam melakukan pembangunan untuk masyarakat," kata dia.