Tower Bersama Grup donasikan ribuan APD COVID-19 kepada Pemkot Padang

id berita padang,berita sumbar,apd

Tower Bersama Grup donasikan ribuan APD COVID-19 kepada Pemkot Padang

Area Operation Div Head – 2 Sumatera PT Tower Bersama Infrastruktur Wijoyo Tunjung Cahyono (kiri) menyerahkan secara simbolis APD kepada Wali Kota Padang Maheyeldi (kanan)di Padang, Kamis. (antarasumbar/HO)

Bantuan ini merupakan bagian dari inisiatif tanggung jawab sosial (CSR) perseroan melalui program “Bersama Kita Berbagi” untuk mendukung pemerintah serta meringankan beban warga masyarakat dan rumah sakit dalam menghadapi pandemi COVID-19,
Padang (ANTARA) - PT Tower Bersama Infrastruktur Grup (TBIG) mendonasikan ribuan alat pelindung diri (APD) sebagai bentuk partisipasi dalam penanganan COVID-19 kepada Pemerintah Kota Padang.

"Bantuan ini merupakan bagian dari inisiatif tanggung jawab sosial (CSR) perseroan melalui program “Bersama Kita Berbagi” untuk mendukung pemerintah serta meringankan beban warga masyarakat dan rumah sakit dalam menghadapi pandemi COVID-19," jelas Area Operation Div Head – 2 Sumatera PT Tower Bersama Infrastruktur Wijoyo Tunjung Cahyono di Padang, Kamis usai penyerahan.

Adapun APD yang diserahkan terdiri atas sarung tangan 500 pasang, masker 6.460 unit serta 125 baju hazmat yang diterima oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi didampingi Kadis Kominfo Kota Padang Rudy Rinaldy, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang Sutan Hendra serta Kadis Kesehatan Padang, Ferimulyani Hamid disaksikan Chief Product& Innovation Gusandi Sjamsudin mewakili manajemen TBIG secara daring.

Menurut Wijoyo kegiatan sosial ini merupakan upaya TBIG untuk mendukung pemerintah di masa pandemi melawan COVID-19.

Ia berharap lewat donasi yang diserahkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri sekaligus mendorong rasa kepedulian seluruh komponen bangsa sehingga dapat bersama-sama menghadapi COVID-19.

Sementara Project Management SACME Department Head Sumbagteng Dasrizal menambahkan donasi APD ini adalah salah satu dari sekian banyak kegiatan CSR TBIG khususnya program “Bersama Kita Berbagi” yang sudah dilakukan beberapa kali semenjak pandemi COVID-19 terdeteksi di Indonesia.

"Ini adalah bentuk keseriusan dan komitmen TBIG mendukung program dan upaya pemerintah untuk percepatan penanggulangan COVID-19 di tanah air," ujarnya.

Sementara Mahyeldi menyampaikan terima kasih atas bantuan donasi yang diberikan PT TowerBersama.

"Secara nasional saat ini memang terjadi peningkatan bagi warga masyarakat yang terpapar COVID-19, termasuk di Sumatera Barat dan Kota Padang," tambahnya.

Ia menyebutkan warga Kota Padang yang terpapar COVID-19 saat ini yang sedang dalam perawatan terdapat sebanyak 560 orang.

Sementara yang sembuh sudah 1.100 orang lebih, berkat dukungan dari semua pihak baik BUMN/BUMD dan juga perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Sumbar dan Kota Padang, sejauh ini pihaknya mampu menekan dan memutus mata rantai penularan COVID-19, jelas dia.

Mahyeldi menambahkan dengan bantuan dari PT Tower Bersama Grup baik berupa masker, APD dan sarung tangan akan semakin melengkapi kebutuhan dan sembari melindungi petugas di lapangan dari bahaya COVID-19.