Bupati Solok berharap tokoh masyarakat turut berperan majukan STAI SNI

id Berita solok, sumbar

Bupati Solok berharap tokoh masyarakat turut berperan majukan STAI SNI

Bupati Solok hadiri dies natalis STAI SNI yang ke 23 secara virtual (Antara/ist)

Solok (ANTARA) - Bupati Solok Gusmal berharap agar ke depannya tokoh masyarakat turut peran serta dalam memajukan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Solok Nan Indah (SNI) demi mewujudkan generasi yang baik ke depannya.

Hal ini disampaikan Bupati Gusmal saat menghadiri acara Dies Natalis Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Solok Nan Indah (SNI) yang ke-23 secara virtual di Guest House Arosuka, Senin.

Ia menyampaikan hal itu saat penyampaian orasi ilmiah bupati Solok dalam acara Dies Natalis Sekolah Tinggi Agama Islam (Stai) Solok Nan Indah (SNI) yang ke-23 secara virtual.

Ia juga yakin bahwa kepedulian masyarakat terhadap pendidikan di daerah masih tinggi demi mewujudkan generasi yang baik ke depannya.

Menurutnya jika sudah bertekad untuk menjayakan kampus STAI SNI, maka seluruh unsur masyarakat harus sepakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta segala fasilitas dan kebutuhan kampus, termasuk meningkatkan mahasiswa.

Di samping itu, Ketua Panitia Ardi Satria mengatakan STAI SNI mulai berdiri sejak 5 September 1997. Kemudian kegiatan Dies Natalis yang ke 23 tersebut bertema menjadikan STAI SNI sebagai kampus yang unggul dan kompetitif di Sumbar.

Dies natalies ke 23 dilaksanakan secara virtual disebabkan karena pandemi COVID-19 masih meningkat dan tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara tatap muka dengan jumlah banyak orang, kata dia.

"Dalam memperingati dies natalis ini, ada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan diantaranya lomba cerpen antar SMA/sederajat se-Sumbar, lomba baca puisi tingkat umum skala nasional," kata dia.

Lebih lanjut, kegiatan webinar tentang pendidikan serta tabligh akbar yang sudah dilaksanakan di Nagari Dilam dan Nagari Salimpek, Kecamatan Lembah Gumanti.

Selain itu, Ketua STAI SNI Kardinal mengatakan di usia yang ke 23 tahun ini, STAI SNI akan terus bertekad untuk membuktikan eksistensi diri di tengah masyarakat. Kemudian terus melakukan pembenahan menuju yang lebih baik lagi agar STAI SNI kembali diminati oleh masyarakat luas.

"STAI SNI akan terus melakukan berbagai inovasi untuk ke depan, serta meningkatkan sarana prasarana," ujar dia.

Ia juga berharap dukungan dari Pemda setempat terus mengalir demi mewujudkan STAI yang berkualitas di tengah persaingan dengan perguruan tinggi lainnya baik negeri maupun swasta.

Turut bergabung pada kegiatan tersebut Bupati Solok Gusmal, didampingi Asisten Koor Ekbangkesra Medison, Kabag Humas Syofiar Syam, Kabag KSD Devi Pribadi, dan Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri.

Selain itu, Wakil Wali Kota Solok Reinier, Dewan Pembina Gusrizal Gazahar, Ketua YP3SNI Dr Masri Elmahsyar Biddin, Ketua STAI Solok Nan Indah Drs Kardinal, dan Ketua Yayasan Suluah Anak Nagari Dr Oknovia Susanti.