Pemkot Padang sangat merespon konversi Bank Nagari menjadi Bank Umum Syariah

id Bank Nagari,sistem syariah, konversi, BPD, mahyeldi

Pemkot Padang sangat merespon konversi Bank Nagari menjadi Bank Umum Syariah

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah (Antara/Laila Syafarud)

Padang (ANTARA) - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyatakan pihaknya sangat merespon positif dengan konversi Bank Nagari menjadi Bank Umum Syariah, mudah-mudahan langkah yang telah dilakukan dapat dilakukan secara baik.

"Sehingga apa yang telah disepakati gubernur dengan bupati dan wali kota se Sumbar dapat berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan masyarakat," kata Wali Kota Padang Mahyeldi seperti dirilis channel youtube Rifka Dejavu testimoni dukungan konversi dari kepala daerah di Sumbar, dirilis pekan terakhir Juli 2020.

Mahyeldi yang sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Sumatera Barat mengatakan pihak telah berpartisipasi dalam mendorong Bank Nagari mejadi Bank Umum Syariah.

Upaya yang telah dilakukan sejak 2010 dengan mendirikan Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) di setiap kelurahan, dan bahkan pada 2011 sudah disiapkan untuk membuat Bank Perkredit Syariah di Kota Padang, tambahnya.

Selain itu, juga telah disosilisasikan melalui radio, diskusi dan seminar akan urgensi dan kemestian bank syariah di Sumbar.

Oleh sebab itu, kami dari Pemerintah Kota Padang sangat menanggapi positif konvesri bank nagari menjadi bank umum syariah dan semoga berjalan sebagaimana mestinya.

Berikut Link Channel You Tube-nya: