Golkar Sumbar tebar 1.000 kantong daging di saat pandemi COVID-19

id Golkar Sumbar, Padang

Golkar Sumbar tebar 1.000 kantong daging di saat pandemi COVID-19

Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunnas (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - DPD Partai Golkar Sumatera Barat menebar 1.000 kantong daging kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19 dalam perayaan Idul Adha 1441 Hijriah.

Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunnas di Padang, Sabtu mengucapkan terima kasih dan memuji terobosan dilakukan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) dan panitia qurban dalam membuat terobosan dalam perayaan Idul Adha 1441 Hijriah.

Mulai dari melaksanakan pemotongan di Rumah Pemotongan Hewan sampai pelaksanaan pembagian dengan tidak terjadi penumpukan orang.

Kemudian pelaksanaan "marandang" di Kantor Golkar Sumbar yang kemudian akan diserahkan kepada masyarakat kurang mampu.

Setelah panitia qurban terbentuk maka dirinya memerintahkan kepada pengurus dan anggota fraksi untuk dapat tahun bisa menjadi peserta di DPD Partai Golkar Sumbar untuk berpartisipasi

"Semakin banyak yang ikut qurban maka maka semakin banyak masyarakat terbantu," kata dia.

Sementara Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Erniati Khairunas mengatakan rendang ini disebar ke kelompok-kelompok masyarakat kurang mampu.

"Hal ini diharapkan masyarakat dhuafa atau kurang mampu bisa langsung menikmati daging qurban tanpa memikirkan lagi biaya untuk memasak daging qurban," kata dia

Ketua Panitia Pelaksana acara Qurban DPD Partai Golkar Sumatera Barat Wilda Qudsi Mirawati mengaku kegiatan kali ini sangat berbeda dibandingkan pada pelaksanaan qurban yang pernah dilaksanakan di DPD Golkar Sumbar (1/8)

Panitia harus membuat terobosan disebabkan pandemi COVID-19 yang membuat lesu perekonomian masyarakat

Ia mengatakan dalam rentang waktu satu bulan panitia terbentuk dan berhasil menghimpun 10 ekor sapi dan tiga ekor kambing dari pengurus dan kader partai Golkar untuk berqurban di Partai Golkar.

Panitia melakukan pemotongan hewan qurban dilaksanakan di Rumah Potong Hewan (RPH) Aie Pacah Kota Padang untuk mengantisipasi kerumunan orang.

"Panitia telah menyebar 1.000 kupon qurban ke Masyarakat kota Padang dan memasak 100 kg dagingdi Kantor di DPD Partai Golkar dan disebar dalam bentuk randang," kata dia

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar