PLN gencar melaksanakan operasi penertiban pembayaran listrik

id PLN, tagihan listrik, bayar online, rekening listrik, berita sumbar

PLN gencar melaksanakan operasi penertiban pembayaran listrik

PLN UIW Sumbar melepas petugas penertiban menekan piutang pelanggan. (Ist)

Padang (ANTARA) - PT. PLN terus gencar menekankan pentingnya membayar listrik tepat waktu dan menurunkan tim melakukan penertiban pelanggan yang menunggak.

Hal itu terlihat dalam pelepasan petugas untuk menekan piutang pada Sabtu (30/5) di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Indarung.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut GM PLN UIW Sumbar beserta Manajemen, Manager UP3 Padang, Manager ULP Indarung dan seluruh petugas biller Indarung.

Menurut GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto, kehadiran manajemen PLN adalah untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para petugas yang berjuang dilapangan untuk menuntaskan tunggakan.

“PLN sangat mengharapkan pengertian dan kesadaran pelanggan untuk bayar listrik tepat waktu, karena hal tersebut berpengaruh pada kenyamanan pelanggan dalam menggunakan Listrik. Kami ingin terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan,"ucap Bambang.

Terkait, keterlambatan pembayaran rekening listrik akan mengakibatkan adanya pemutusan listrik sementara dan menimbulkan biaya keterlambatan. Tentu hal tersebut tidak diinginkan kedua belah pihak,ujarnya.

Bambang menambahkan bahwa saat ini listrik telah menjadi kebutuhan primer bagi seluruh masyarakat, tanpa listrik segala aktivitas dapat terhenti dan berdampak negatif pada roda perekonomian masyarakat.

Menyadari pentingnya hal tersebut, maka PLN selalu berupaya untuk menyediakan pasokan listrik yang andal dan berkualitas prima agar dapat dinikmati seluruh masyarakat.

Oleh karena itu kesadaran masyarakat untuk membayar listrik dari awal bulan hingga sebelum tanggal 20 setiap bulan adalah hal yang sangat penting dilakukan, karena berdampak besar bagi PLN dan juga pelanggan sendiri.
PLN UIW Sumbar melepas petugas penertiban menekan piutang pelanggan. (Ist)
Metode pembayaran tagihan listrik dan pembelian token prabayar juga dapat melalui berbagai cara, mulai dari aplikasi ojek online, aplikasi belanja online, berbagai aplikasi fintech, mobile banking, internet banking, dan sms banking sehingga pelanggan tidak perlu repot keluar rumah atau ke kantor PLN.

"Jadi jangan lupa untuk selalu membayar listrik tepat waktu di awal bulan sampai tanggal 20 setiap bulan," imbaunya.

Dengan membayar listrik tepat waktu itu artinya pelanggan telah menjalankan kewajiban pembayaran atas pemakaian listriknya serta telah membantu PLN untuk tetap menjalankan operasionalnya.