Ini pemenang lomba tahfiz Al Quran LLDIKTI Wilayah X

id Berita padang, Berita Sumbar, LL Dikti, Wikayah X

Ini pemenang lomba tahfiz Al Quran LLDIKTI Wilayah X

LLDIKTI Wilayah X umumkan pemenang lomba tahfiz Al Quran melalui Konferensi Video (Antara/ist)

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X mengumkan pemenang lomba tahfiz quran yang pertama kali digelar pada Ramadhan 1441 Hijriah di tengah pandemi Corona Virus Disaese (Covid-19).

Pada kesempatan itu, seorang moderator Wilda, melalui konferensi video di Padang, Rabu (20/5) mengumumkankan nama-nama pemenang yang disaksikan langsung oleh orang tua peserta secara daring.

Lebih lanjut ia mengatakan mengenai hadiah lomba bagi para pemenang, panitia akan memberikan sertifikat dan uang tunai. Kemudian untuk peserta yang belum berhasil panitia juga menyediakan hadiah hiburan dalam bentuk uang tunai.

Kemudian ia menyebutkan berikut nama-nama peserta lomba tahfiz Al Quran LLDIKTI Wilayah X berdasarkan kategorinya. Pertama, tingkat TK sampai SD Kelas 2 yaitu juara satu jatuh pada Alesha Zahra, juara dua Muhammad Fadhil, dan Alesha Fathyya Akbar sebagai juara tiga.

"Kemudian kategori lainnya jatuh pada, Muhammad Khalid, Hasnah Syafiqah Harmi, Hanif Alqadri, Muhammad Afiq Arrasyid, Afrahul Hamdi Ariz, dan Naura Krasiva Arizu," kata dia.

Selanjutnya, para pemenang lomba tahfiz tingkat SD kelas 3 sampai dengan kelas 6 jatuh pada Aisyah Khairunnisa sebagai pemenang pertama, Afifah Maharani juara dua, Nadya Ulya Rahman juara tiga, dan Muhammad Hasbi Harmi pemenang keempat.

Kemudian, para pemenang lomba tahfiz tingka SLTP sebagai berikut, Najwa Alya Syifa juara satu, Hanifah Harmi juara dua, dan Najla Leony Putri meraih juara tiga.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Herri sangat mengapresiasi kegiatan lomba tahfiz Quran yang telah digelar tersebut.

Kemudian ia mengatakan lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka menumbuhkembangkan serta untuk menggali potensi dan bakat dalam membaca dan menghapal Al Quran.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi anak-anak kita agar lebih banyak hapalan dan lebih lancar membaca Al Quran. Pelajari terus cara membaca Al Quran yang baik dan benar,” kata dia. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar