Seorang pedagang buah di Pasar Painan positif COVID-19, 36 orang pernah kontak

id warga pesisir selatan positif covid-19,pandemi covid-19,pesisir selatan

Seorang pedagang buah di Pasar Painan positif COVID-19, 36 orang pernah kontak

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan. (ANTARA / ist)

​​​​​​​Painan (ANTARA) - Salah seorang pedagang buah di Pasar Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat positif terinfeksi virus Corona jenis baru atau COVID-19.

"Yang bersangkutan berjenis kelamin perempuan dan berusia 47 tahun," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan, Rinaldi di Painan, Senin.

Ia menyebut hasil positif itu diketahui setelah hasil pemeriksaan sampel swab yang bersangkutan keluar di Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Baca juga: Delapan tenaga medis RSUD Mukomuko yang berbatasan dengan Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar reaktif COVID-19

Baca juga: Dua lagi pasien COVID-19 asal Pesisir Selatan sembuh, dua kali swab test hasilnya negatif


Dari data yang dikantongi pihaknya sementara terdapat 36 orang yang pernah kontak dengan pasien, dan data akan terus diperbaharui.

Dengan adanya penambahan satu warga yang positif COVID-19 maka total warga yang positif terinfeksi di daerah setempat menjadi 17 orang dan lima diantaranya telah sembuh usai menjalani serangkaian perawatan.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga kini berjumlah sembilan orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 306 orang dan 261 diantaranya selesai menjalani masa pemantauan.

Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 347 orang dan 148 diantaranya selesai menjalani pemantauan, sementara pelaku perjalanan dari daerah terjangkit yang masuk ke kabupaten setempat berjumlah 6.091 orang dan 4.601 orang diantaranya selesai menjalani pemantauan.

Baca juga: Tambahan dua kasus, total 16 warga Pesisir Selatan positif COVID-19

Baca juga: Pegawai Puskesmas Tarusan positif COVID-19 bertambah, sekarang bidan