Bank Nagari Cabang Solok sementara tiadakan layanan mobil unit keliling antisipasi COVID-19

id bank nagari,corona

Bank Nagari Cabang Solok sementara tiadakan layanan mobil unit keliling antisipasi COVID-19

Layanan Bank Nagari cabang Solok sebelum adanya kasus COVID-19 di Sumatera Barat. (Antara sumbar/ Tri Asmaini)

Solok (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Solok, Sumatera Barat untuk sementara meniadakan layanan mobil unit keliling untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di daerah tersebut sampai suasana kembali kondusif.

"Untuk layanan mobil unit keliling sementara kami hentikan untuk mengamankan karyawan dan mengantisipasi penyebaran virus corona ini," kata Kepala Cabang Bank Nagari Solok, Heri Wildani melalui Wakil Pemimpin Syamsulrizal di Solok, Rabu.

Ia menjelaskan penghentian layanan mobil unit keliling karena perpindahan ke beberapa tempat dan banyaknya nasabah yang tidak semuanya bisa duduk saat menunggu. Jadi, jarak setiap nasabah terlalu dekat.

Menurutnya layanan tatap muka Bank Nagari di kantor tetap berjalan seperti biasa, hanya durasi dipersingkat hingga pukul 14.30 WIB. Karyawan menggunakan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan saat bertransaksi.

Untuk masyarakat yang datang akan diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu menggunakan cairan anti septik sebelum memasuki kantor.

"Kunjungan masih normal seperti biasanya. Belum terdampak dengan adanya virus corona ini," sebutnya.

Tapi, ia tetap berharap masyarakat terutama nasabah tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri sehingga terhindar dari penularan COVID-19 dan tidak menularkan ke pegawai Bank Nagari.

"Mari kita sama-sama jaga dan cegah virus corona sesuai anjuran dan edaran pemerintah sehingga situasi bisa kembali seperti semula," ujarnya.

Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Bank Nagari secara swadaya.