Cegah penyebaran COVID-19, anggota DPRD Sumbar semprot fasilitas umum di Padang Pariaman

id Padanng Pariaman,DPRD Sumbar,Berita Padang, Berita Sumbar ,COVID-19

Cegah penyebaran COVID-19, anggota DPRD Sumbar semprot fasilitas umum di Padang Pariaman

Seorang relawan dalam rombongan tim anggota Komisi II DPRD Sumbar dari Fraksi Gerindra Tri Suryadi menyemprotkan disinfektan di salah satu pondok pesantren di Padang Pariaman,  Minggu.  (ANTARA /Aadiaat M. S)

Parit Malintang, (ANTARA) - Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) dari Fraksi Gerindra Tri Suryadi bersama sejumlah relawan menyemprotkan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Padang Pariaman guna menghambat penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Sudah sekitar 20 nagari yang kami semprot disinfektan dan kegiatan ini masih berlanjut," kata dia saat penyemprotan di Kecamatan VII Koto Sungai Sarik, Minggu.

Menurutnya penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum diperlukan karena lokasi-lokasi tersebut rentan penyebaran COVID-19.

Hal ini, lanjutnya juga untuk menjawab kekhawatiran warga terhadap penyebaran COVID-19 yang sedang mewabah.

Ia menyampaikan pada penyemprotan tersebut pihaknya juga mengajak pemerintah nagari untuk ikut melaksanakan hal yang sama dengan memberdayakan warga setempat.

"Kami siap menyediakan cairan disinfektannya dan membagikannya kepada pemerintah nagari," katanya.

Ia mengatakan penyebaran virus tersebut tidak saja dapat dilakukan oleh beberapa pihak namun harus secara bersama-sama.

"Oleh karena itu kami mengajak warga Sumbar untuk ikut bahu membahu melawan virus ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Yaqin di Kecamatan VII Koto Sungai Sarik Azrul Aswad mengatakan pihaknya sudah berupaya mencegah penyebaran COVID-19 di lokasinya.

Ia menyebutkan adapun upaya tersebut yaitu dengan membatasi santri keluar pesantren, menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun, bahkan sekarang memulangkan santri.

"Kami ingin menyemprotkan disinfektan ke pondok pesantren tapi bahannya tidak ada, beruntung sekarang ada penyemprotan," kata dia. (*)

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar