Perkantoran pemerintah Solok Selatan disemprot disinfektan cegah penyebaran virus corona (Video)

id penanganan virus Corona,solok selatan,berita solok selatan,sumbar

Perkantoran pemerintah Solok Selatan disemprot disinfektan cegah penyebaran virus corona (Video)

Petugas gugus tugas penanganan virus Corona melakukan penyemprotan di Mushalla Sekretariat daerah Solok Selatan, Selasa (24/3). (ANTARA/Erik IA)

Padang Aro, (ANTARA) - Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat melakukan penyemprotan disinfektan di perkantoran pemerintah setempat guna mencegah penyebaran virus Corona.

"Hari ini penyemprotan disinfektan fokus di perkantoran pemerintah, besok dilanjutkan di sekolah serta masjid agar penyebaran virus Corona bisa dicegah," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Setdakab Solok Selatan Firdaus Firman di Padang Aro, Selasa.

Dia mengatakan, pemerintah daerah sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona di Solok Selatan.

Selain penyemprotan disinfektan pemerintah setempat juga sudah membentuk posko siaga darurat Corona dimana setiap kendaraan yang memasuki wilayah Solok Selatan dari Provinsi Jambi akan dihentikan dan seluruh penumpangnya diukur suhu tubuhnya.

Pemerintah setempat juga menyediakan hand sanitizer di area perkantoran sebagai salah satu upaya pencegahan.

Dia berharap, partisipasi masyarakat dalam mencegah penularan virus Corona di Solok Selatan dengan mematuhi imbauan pemerintah.

Partisipasi masyarakat dalam mencegah virus Corona bisa dengan tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa untuk sementara waktu.

Pemerintah daerah juga mengimbau masyarakat untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, mengurangi aktivitas di luar rumah guna mencegah penularan virus Corona.

"Kalau memang ada urusan penting yang mengharuskan bepergian sebaiknya menggunakan perlindungan diri seperti masker," katanya.

Selanjutnya bagi masyarakat yang baru pulang dari Provinsi lain yang sudah ada kasus Corona diharapkan menghubungi petugas kesehatan terdekat atau segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan.

Dia menambahkan, saat ini di Solok Selatan ada delapan orang dalam pengawasan dan satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah dirujuk ke RSUD Dr.Achmad Mochtar Bukittinggi. (*)



Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar