Masjid Agung Baitul Ilmi Pasaman Barat kembali dibuka untuk ibadah mulai Jumat (Video)

id Yulianto,Pasaman Barat,berita Pasaman Barat,Pasaman Barat terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Masjid Agung Baitul Ilmi Pasaman Barat kembali dibuka untuk ibadah mulai Jumat (Video)

Bupati Pasaman Barat Yulianto meninjau Masjid Agung Baitul Ilmi Kamis (19/3) yang akan kembali diaktifkan untuk ibadah mulai Jumat (20/3). (ANTARA/Altas Maulana)

Simpang Empat, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat kembali membuka Masjid Agung Baitul Ilmi untuk beribadah mulai Jumat (20/3).

"Hari ini kita gotong royong bersama dengan ASN untuk memberisihkan Masjid Agung. Mudah-mudahan besok sudah bisa kita gunakan untuk beribadah," kata Bupati Pasaman Barat Yulianto saat meninjau Masjid Agung, Kamis.

Ia mengatakan Masjid Agung Baitul Ilmi merupakan masjid kebanggaan masyarakat Pasaman Barat dan secara berlahan terus diperbaiki.

"Memang beberapa waktu lalu masjid ini belum bisa beroperasi karena masih dalam pengerjaan. Namun besok sudah bisa digunakan untuk beribadah dan sholat Jumat," katanya.

Pihaknya terus memperbaiki Masjid Agung Baitul Ilmi secara bertahap. Sebab, Masjid Agung merupakan ikon daerah dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan beribadah.

"Masih banyak yang harus diperbaiki untuk kesempurnaan masjid ini. Tahun ini kita anggarkan untuk pembangunan taman, parkir dan pembangunan lainnya," ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar sholat Jumat besok untuk bersama-sama berdoa di masjid agar Pasaman Barat terhindar dari COVID-19.

"Mari berserah diri kepada Allah SWT dan meningkatkan keimanan kita selain berupaya mengantisipasinya," ujarnya.

Untuk memastikan kesiapan Masjid Agung Baitul Ilmi dapat digunakan, Bupati Yulianto langsung melihat kesiapan masjid, air dan sound syistem dan kesiapan lainnnya agar masyarakat bisa nyaman beribadah nantinya.

"Kemudian masjid ini juga bisa nanti digunakan untuk ibadah di bulan ramadhan. Mari ramaikan masjid dan tingkatkan ibadah kita semua," katanya. (*)