Dasawisma Melati masuk penilaian Dasawisma Berprestasi tingkat provinsi

id TP PKK ,dasawisma,padang panjang

Dasawisma Melati masuk penilaian Dasawisma Berprestasi tingkat provinsi

Kunjungan TP PKK Sumbar ke Dasawisma Melati Padang Panjang. (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Dasawisma Melati Kelurahan Ekor Lubuk, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat masuk dalam penilaian Dasawisma Berprestasi tingkat provinsi setempat dan mendapat kunjungan dari TP PKK Sumbar.

Wakil Ketua TP PKK Sumbar Wartawati dalam kunjungan ke Dasawisma Melati di Padang Panjang, Rabu, memberikan apresiasi karena para kader telah memanfaatkan lahan dengan baik untuk ditanami berbagai tanaman.

Ia mengatakan kunjungan ke dasawisma tersebut untuk melakukan penilaian dan menggali informasi dari kelompok dasawisma mengenai tugas yang dijalankan baik dalam pencatatan hingga pelaksanaan 10 program pokok PKK di tengah masyarakat.

Penilaian itu dinilai perlu dilakukan untuk menambah semangat kelompok karena dasawisma punya peran sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul saat menyambut rombongan TP PKK Sumbar mengatakan kunjungan tersebut dapat menjadi penambah semangat para kader agar terus menggiatkan pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Dasawisma memiliki fungsi membantu pemerintah dan merupakan elemen penting dalam pemberdayaan masyarakat dengan menanamkan sifat gotong royong, kebersihan dan lainnya untuk setiap keluarga.

"Kami berharap apa yang telah dilakukan oleh kelompok dasawisma mampu menarik simpati dari tim penilai sehingga Dasawisma Melati mampu menjadi yang terbaik," ujar wakil wali kota.

Harapan yang sama disampaikan Ketua TP PKK Padang Panjang Dian Puspita agar dasawisma tersebut mampu bersaing dalam penilaian Dasawisma Berprestasi tingkat provinsi.

"Kondisi dasawisma asri, lingkungan nyaman serta para kader juga kompak dan kreatif. Kami harap hal itu bisa memberikan nilai bagus untuk Padang Panjang meraih juara," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar