UNP sambut kedatangan siswa SMA 4 Pekanbaru yang melakukan studi

id Unp, sma, pekanbaru

UNP sambut kedatangan siswa SMA 4 Pekanbaru yang melakukan studi

Kunjungan siswa SMA 4 Kota Pekanbaru ke UNP (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - B5// Selasa, 4/02/2020 - 07:47

Universitas Negeri Padang (UNP) menyambut kedatangan siswa SMA Negeri 4 Kota Pekanbaru, Provinsi Riau yang melakukan studi untuk mengenal lebih jauh tentang kampus tersebut pada 31 Januari 2020.

Kepala Biro BPAKHAM UNP, Ahmad Hamdani mengatakan dengan adanya studi kampus ke UNP bisa menjadi referensi untuk para siswa melanjutkan ke UNP setelah lulus nanti.

Dalam studi tersebut, ia menyampaikan informasi terkait profil UNP dan peluang masuk di masing-masing prodi tiap fakultas.

“Dalam memilih prodi yang terpenting sesuaikan dengan latar belakang jurusan ketika SMA dan prestasi yang pernah diraih. Lihat juga peminat prodinya tahun lalu berapa, daya tampung berapa sehingga bisa mengetahui persaingannya,” paparnya.

Selanjutnya, Ahmad Hamdani memaparkan tentang jalur penerimaan mahasiswa baru UNP melalui seleksi SNMPTN, SBMPTN, dan jalur Mandiri, serta program beasiswa.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para siswa dan diakhiri oleh pertukaran cindera mata yang dilakukan oleh pihak UNP maupun SMAN 4 Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Pekanbaru Hj Yan Khorina, M.Pd. mengatakan pertama kali siswa SMA Negeri 4 Pekanbaru yang studi kampus sebanyak itu, yaitu sebanyak 240 siswa yang didampingi oleh 15 orang majelis guru.

"Saat ini studi kampus menjadi bagian penting dalam memilih universitas bagi siswa kelas XII. Oleh karena itu, kami mengoptimalkan siswa untuk bisa mengikuti program yang telah disepakati," ujarnya.

Studi kampus ke UNP bertujuan untuk mengenal lebih dekat UNP, sehingga kelak siswa bisa termotivasi dan menyiapkan diri melanjutkan pendidikan khususnya di UNP.

“Kunjungan pertama kali ini semoga bisa menjadi awal kesuksesan para siswa/siswi kami di dunia pendidikan. Silahkan menggali informasi yang sebanyak-banyaknya tentang prodi atau jurusan yang diminati, sesuaikanlah bakat dan keahlian kalian dalam menentukan jurusan jangan hanya ikut-ikutan,” ujarnya saat memberikan pengarahan kepada siswa saat akan dimulainya sosialisasi tentang Prodi UNP, di Auditorium kampus itu.