Wali Kota Padang serahkan KTP-el gratis kepada siswa SMA

id e-KTP,Padang,Hendri Septa

Wali Kota Padang serahkan KTP-el gratis kepada siswa SMA

Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan KTP-el kepada siswa SMAN 15 Padang. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan KTP-el secara gratis kepada siswa SMAN 15 Padang sebagai salah satu bentuk pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat setempat.

"Penyerahan e-KTP ini merupakan program layanan Pernik Dasi SMA (Penyerahan KTP Elektronik kepada Siswa Usia Pemula) yang diinisiasi oleh Disdukcapil Kota Padang," katanya di Padang, Sumatera Barat, Senin.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan KTP-el kepada 27 murid SMAN 15 Padang saat menjadi pembina upacara di sekolah tersebut.

Dia menjelaskan Program Pernik Dasi SMA sudah berjalan lebih dari empat tahun dengan menyasar seluruh SMA atau sederajat di Kota Padang.

Dia menjelaskan dengan program tersebut siswa SMA lebih mudah mengurus dan mendapatkan KTP-el sebagai salah satu bentuk identitas diri.

"Kita berharap setelah menerima e-KTP ini siswa menjadi lebih bertanggung jawab sebagai warga negara yang baik," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan pesan kepada peserta didik, di antaranya terus giat belajar untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya dan dapat menjauhi kenakalan remaja.

"Mari kita jauhi tawuran, pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja lainnya yang dapat merusak masa depan kita. Jangan sampai kita terjerumus ke dalam hal negatif ini," ujarnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 15 Padang Masrizal menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Hendri Septa yang telah menjadi pembina upacara sekaligus menyerahkan KTP-el secara langsung kepada murid sekolah itu.

"Penyerahan e-KTP ini sangat membantu anak-anak yang sudah layak mendapatkan KTP. Kita berterima kasih kepada Pak Wali yang telah berkenan mengantarkannya secara langsung," katanya.