Bupati Pesisir Selatan Hadiri Wisuda Santri Rumah Tahfidz Ibnu Jannah Painan

id Pessel, hendrajoni

Bupati Pesisir Selatan Hadiri Wisuda Santri Rumah Tahfidz Ibnu Jannah Painan

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, memberi sambutan pada wisuda tahfidz Ibnu Jannah Painan. (ANTARA SUMBAR/ist)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni, menghadiri wisuda tahfidz Ibnu Jannah Painan bersama sejumlah tokoh masyarakat daerah setempat, Minggu.

"Saya berharap kedepan para hafidz quran ini menjadi pelopor dalam meramaikan masjid di wilayah mereka masing-masing," kata Hendrajoni disela kegiatan di Painan.

Pihaknya, lanjutnya, akan berupaya untuk mendorong tumbuhnya rumah tahfidz di setiap kecamatan dan nagari di daerah setempat, sehingga generasi muda disibukkan dengan kegiatan keagamaan.

"Jika kegiatan hafidz quran terus digiatkan maka akan banyak anak-anak yang menjadi penghafal quran, sehingga akan meminimalkan anak-anak yang terlibat narkoba atau minum minuman keras," katanya.

Rumah Tahfidz Ibnu Jannah merupakan rumah tahfidz dibawah binaan Darul Quran Jakarta, rumah tahfidz ini berdiri 2016 dan saat ini telah memiliki 114 santri.

Kordinator Daerah Pendidikan Darul Quran Sumatera Barat, Syukur Usman, mengatakan, rumah tahfidz Ibnu Jannah merupakan rumah tahfidz di bawah binaan yayasan Darul Quran Jakarta.

Dari catatanya di Sumatera Barat terdapat 24 rumah tahfidz di bawah binaan Darul Quran dan dua diantaranya berada di Pesisir Selatan.(*)