Hendri Nofrianto Dilantik jadi rektor ITP untuk ketiga kalinya

id Institut Teknologi Padang ,Yayasan Pendidikan Teknologi Padang ,Hendri Nofrianto ,Padang

Hendri Nofrianto Dilantik jadi rektor ITP untuk ketiga kalinya

Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Padang (YPTP) Zulfa Eff Uli Ras (Kiri) dan Rektor Institut Teknologi Padang Periode 2020-2024 Ir. Hendri Nofrianto, MT (ANTARA/HO)

PadangĀ  (ANTARA) - Ir. Hendri Nofrianto, MT kembali dilantik menjadi rektor Institut Teknologi Padang (ITP) untuk yang ketiga kalinya oleh Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Padang (YPTP), Drs. H. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd. di Aula Gedung D Lantai II Kampus ITP, Rabu.

Pelantikan Hendri Nofrianto berdasarkan Surat Keputusan YPTP Nomor: 104/YPT-SK/27.O10/I-2020 tentang Pemberhentian Rektor Institut Teknologi Padang Periode 2015-2019 dan Pengangkatan Rektor Institut Teknologi Padang Periode 2020-2024.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Padang (YPTP) Zulfa Eff Uli Ras pada sambutannya mengatakan, pelantikan Hendri sebagai rektor merupakan sejarah bagi ITP sendiri karena ini merupakan yang ketigakalinya amanah tersebut disandang oleh Hendri Nofrianto sejak 2011.

"Kami mengucapkan selamat bertugas kepada saudara Hendri Nofrianto, MT untuk memegang amanah dan tugas yang telah dibebankan kepada saudara," katanya.

Pada kesempatan itu Zulfa Eff Uli Ras memberikan apresiasi terhadap pencapaian kinerja ITP selama kepemimpinan Hendri Nofrianto pada dua dekade sebelumnya yang dibuktikan dengan semakin meningkatnya jumlah mahasiswa dan didukung semakin baiknya management internal, meningkatnya jumlah alumni yang diserap lapangan kerja.

Selain itu juga meningkatnya kualifikasi dosen yang bergelar S3 dan meningkatnya kompetensi dosen dengan perolehan sertifikat dosen, meningkatnya reputasi institusi secara nasional maupun internasional serta meningkatnya nilai akreditasi program studi.

Namun demikian, Zulfa menekankan agar segala pencapaian tersebut tidak berpuas diri, karena pada saat ini tantangan beratnya Milestone III (2020-2024) yang merupakan fase "menjadi unggul" yang ditandai dengan menjadikan ITP sebagai PTS bidang teknologi yang menjadi pilihan pertama dibidang teknologi di Sumatera bagian tengah.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X Prof Herri dalam sambutannya mengatakan pelantikan Hendri Nofrianto sebagai rektor ITP menunjukan kinerja yang baik selama ini dan ia berharap ITP lebih maju untuk masa yang akan datang.

Selain itu, Prof Herri juga berharap pada tahun ini ITP dapat merealisasikan tiga Program Studi (Prodi) dengan akreditasi A.

Hendri Nofrianto usai pelantikan mengatakan, ada tujuh poin yang harus dikerjakan, salah satunya akreditasi institusi tiga prodi pada tahun ini. Tiga Prodi tersebut yakni teknik Sipil S1, Teknik Mesin S1 dan Teknik Elektro S1.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar