Hendrajoni minta Is Anwar dikebumikan di Makam Pahlawan

id Hendrajoni, Is Anwar Datuak Rajo Perak

Hendrajoni minta Is Anwar dikebumikan di Makam Pahlawan

Is Anwar Datuak Rajo Perak (Istimewa)

​​​​​​​Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mengharapkan agar Is Anwar Datuak Rajo Perak dimakamkan di komplek taman makam pahlawan daerah setempat yang berada di Sago, Kecamatan IV Jurai.

"Almarhum merupakan tokoh Pesisir Selatan, yang bersangkutan tidak hanya populer di tingkat daerah namun juga nasional, sebagai bentuk penghormatan saya berharap beliau dimakamkan di taman makam pahlawan," kata Hendrajoni di Painan, Rabu.

Ia menambahkan, Is Anwar meninggal dunia pada Selasa, (31/12) pukul 21.30 WIB di RS Abdul Rozak, Salemba, Jakarta Pusat.

Semasa hidupnya Is pernah menjabat sebagai anggota MPR RI periode 1997-2002 dan anggota DPR RI dari Partai Bintang Reformasi periode 2004-2009.

Selain itu almarhum juga menggeluti sejumlah bisnis properti dan terlibat dalam penerbitan sejumlah media massa terkemuka di ibu kota.

"Atas nama pemerintah daerah saya sudah sampaikan permohonan ini kepada keluarga besar almarhum," kata dia.

Akan tetapi lanjutnya hinga pagi ini pihak keluarga belum menyanggupi, permohonan yang disampaikan dengan beberapa alasan.

Sebelumnya, ungkap dia, Ketua DPRD Pesisir Selatan periode 1999-2004, Lukman juga dimakamkan di komplek makam pahlawan daerah setempat.