Sekretaris Gerindra bantah Nasrul Abit dicopot sebagai Ketua Gerindra Sumbar

id Gerindra,nasrul abit, andre rosiade, gerindra sumbar,daftar anggota partai gerindra,gerindra pendiri,pengurus partai gerindra,struktur organisasi dpc

Sekretaris  Gerindra bantah  Nasrul Abit dicopot sebagai Ketua Gerindra  Sumbar

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Nasrul Abit (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Barat DesrioPutra membantah kabar yang menyebutkan DPP Partai Gerindra mencopot Nasrul Abit sebagai ketua DPD Gerindra Sumatera Barat.

"Sampai saat ini Surat Keputusan dari DPP belum keluar dan tentu itu tidak benar," kata dia di Padang, Rabu.

Ia mengakui isu tersebut memang sedang hangat namun sebelum ada surat tertulis dari DPP itu tentu hanya sekadar isu semata

Ia mengatakan isu tersebut juga menyebutkan anggota DPR RI dari Partai GerindraAndre Rosiade pengganti Nasrul Abit sebagai ketua partai.

"Namun dari pengakuan Andre, dirinya tidak tau wacana penggantian tersebut. Kecuali jika DPP menunjuk Andre secara langsung tentu dia akan siap," kata dia.

Ia mengatakan jabatan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar tidak memiliki periode dan semua bergantung mandat dari DPP.

Menurut dia penggantian ketua merupakan hal yang wajar dalam sebuah partai. Apalagi hal ini dikaitkan dengan Pilgub Sumbar tentu sangat jauh.

"Nasrul Abit merupakan kader partai dan apa yang telah diperbuatnya tentu mendapatkan perhatian dari DPP, kata dia

Selain itu, terkait posisi Nasrul Abit yang di ujung tanduk dalam Pilgub Sumbar masih terlalu dini untuk menyatakan hal demikian.

Ia menilai jika posisinya sebagai ketua partai dicopot, Wagub Sumbar itu memiliki kemungkinan besar diusung Partai Gerindra di Pilgub Sumbar 2020.

"Tapi jika dia tidak lagi jadi ketua tentu harus berhati-hati karena bisa saja partai mengusung calon lain dan dirinya harus menyiapkan kapal sendiri," kata dia.

Ia mengatakan bisa sajapenggantian Nasrul Abit bertujuan agar dirinya fokus menghadapi Pilgub2020 dan tidak disibukkan dengan urusan internal partai.

Menurut dia tugas Nasrul Abit sebagai ketua telah selesai dalam Pileg dan Pilpres dan di Sumbar mampu membawa Partai Gerindra menjadi pemenang dengan 14 kursi di DPRD Sumbar

"Untuk Pilkada bisa saja DPP ingin Nasrul Abit fokus maju tanpa dibebankan dengan urusan partai, namun itu hanya sekadar kemungkinan karena belum ada SK, kata dia.
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar