Camat Lengayang masuk tiga besar camat berprestasi tingkat Sumbar

id Erizon,berita pesisir selatan,pesisir selatan terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Camat Lengayang masuk tiga besar camat berprestasi tingkat Sumbar

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Erizon memberikan arahan pada apel gabungan di halaman kantor bupati setempat, Senin. (ist)

Painan, (ANTARA) - Camat Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Zoni Eldo masuk tiga besar camat berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Kami bersyukur karena berdasarkan informasi yang didapat dari tim penilai, Camat Lengayang Zoni Eldo masuk tiga besar pada penilaian bergengsi tersebut," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Erizon usai memimpin apel gabungan di halaman kantor bupati setempat, Senin.

Saat ini, tambahnya, tim menilai terus menggodok untuk menentukan siapa diantara camat yang masuk ke dalam tiga besar layak menjadi terbaik satu, dua dan tiga.

"Sejauh ini kami cukup optimis Camat Lengayang mampu menjadi terbaik satu, hal tersebut tidak muluk-muluk namun karena berbagai terobosan pelayanan yang ia lakukan, mudah-mudahan harapan kita bersama menjadi kenyataaan," imbuhnya.

Sebelumnya, pada Kamis, 24 Oktober 2019 tim penilai camat berprestasi tingkat Sumatera Barat bertandang ke Kecamatan Lengayang setelah camat setempat masuk ke dalam enam besar camat berprestasi se-provinsi setempat.

Dalam kesempatan itu tim yang datang menilai beberapa aspek seperti pelayanan dan pembangunan.

Bupati Hendrajoni yang hadir mendampingi tim penilai mendorong agar tim menilai secara objektif sehingga penilaian-penilaian yang diberikan bisa menjadi ajang berbenah dikemudian hari.

Dirinya juga berjanji jika Camat Zoni Eldo terpilih sebagai camat terbaik satu maka pihaknya akan menanggung semua akomodasi untuk umrah ke tanah suci.

"Ke tanah suci tidak hanya camat namun juga istrinya dan itu gratis," kata dia.

Hal tersebut dilakukan karena dirinya mengakui bahwa setiap istri pejabat daerah memberikan kontribusi besar atas pretasi yang diraih suaminya.

Selain itu, hal tersebut juga dimaksud untuk memotivasi camat lainnya di daerah setempat, agar kedepan berpacu secara sportif untuk menjadi yang terbaik. (*)