Padang Panjang Barat gelar lomba maraton meriahkan HJK

id Padang Panjang

Padang Panjang Barat gelar lomba maraton meriahkan HJK

Lomba maraton 10 K di Padang Panjang Barat (Istimewa)

Padang Panjang (ANTARA) - Warga di Kecamatan Padang Panjang Barat, Padang Panjang, Sumatera Barat menggelar lomba maraton 10K untuk memeriahkan Hari Jadi Kota ke-229 yang jatuh pada 1 Desember 2019.

Camat Padang Panjang Barat Fhandy Ramadhona di Padang Panjang, Minggu, mengatakan lomba diikuti oleh 300 peserta dari kecamatan tersebut serta diikuti pula oleh warga dari kecamatan Padang Panjang Timur.

Ajang tersebut, menurutnya selain untuk memeriahkan ulang tahun kota juga sebagai sarana silaturahim antarwarga dan menumbuhkan semangat hidup sehat dengan membiasakan berolahraga.

Ketua pelaksana kegiatan Reftasman menambahkan lomba maraton tersebut menempuh rute dari Kantor Camat Padang Panjang Barat menuju jalan sepanjang MAN 3, ke Kampung Manggis, Rusunawa, Tanah Hitam, Polres Padang Panjang, jalur kereta api, Kebun Sikolos dan kembali ke kantor camat sebagai lokasi finish.

"Dalam berlomba peserta diminta mengutamakan keselamatan dan tetap menjunjung sprotivitas," katanya.

Lomba tersebut dibagi dalam dua kategori yaitu putra dan putri. Di kategori putra dan putri dimenangkan oleh warga Kelurahan Kampung Manggis

Selain lomba maraton, beberapa kegiatan lain yang dilakukan di kecamatan tersebut yaitu lomba kebersihan antarkelurahan, Lomba PKK KB-Kesehatan, Lomba gotong royong dan lomba sekolah sehat.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar