Ketua TP PKK Payakumbuh dorong kadernya tumbuhkan ekonomi keluarga

id TP PKK Payakumbuh,Stunting

Ketua TP PKK Payakumbuh dorong kadernya tumbuhkan ekonomi keluarga

Ketua TP PKK Kota Payakumbuh (kiri) Henny Yusnita Riza Falepi usai melantik Bunda PAUD dan Ketua TP-PKK Payakumbuh. (Antara/Humas)

​​​​​​​Payakumbuh, (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat Henny Yusnita Riza Falepi mendorong kadernya hingga di kelurahan untuk menumbuhkan ekonomi keluarga melalui usaha rumahan.

"PKK bukan hanya sekedar bergaya-gaya turun ke lapangan tanpa aksi, PKK mesti menjadikan keluarga sejahtera sesuai dengan namanya," kata Henny Yusnita Riza Falepi usai melantik Bunda PAUD dan Ketua TP-PKK Payakumbuh Utara Kamis.

Ia mengatakan PKK sebagai mitra strategis hendaknya semakin meningkatkan kiprahnya menjadi lembaga nirlaba yang bergerak di bidang sosial untuk pemberdayaan masyarakat.

Ia mengimbau kader PKK di daerah itu harus ujung-ujungnya duit, harus menciptakan peningkatan kesejahteraan ekonomi keluarga dengan mendorong ibu-ibu rumah tangga memiliki penghasilan dalam rumah tangganya.

Melalui program pokoknya PKK diharapkan mampu ikut membantu program program pemerintah kota terutama dalam pembedayaan masyarakat.

Dengan demikian banyak program Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang bisa dijalankan dengan PKK untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Peran PKK sangat sentral dalam upaya pemberdayaan masyarakatnya, untuk itu diharapkan mampu mening­katkan peran di tengah warganya untuk memacu pertumbuhan industri rumah tangga," katanya.

Sementara untuk Bunda PAUD, ia berharap bagai anak usia 0 hingga 4 tahun mesti memberikan sentuhan yang tepat, pendidikan yang baik, dan kesehatan anak harus diperhatikan untuk mencegah stunting.